Site icon Kantor Berita Kalimantan

Meski Belum Selesai 100 Persen Istana Negara di IKN Diresmikan Jokowi

KBK.NEWS BALIKPAPAN – Jelang akhiri masa jabatannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Istana Negara di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (11/10/2024).

Saat meresmikan Istana Negara, Presiden Jokowi menyampaikan, pembangunan Istana Garuda masih dalam tahap penyelesaian. Ia memperkirakan akan selesai dalam satu bulan ke depan, namun peresmian Istana Negara dilakukan lebih awal.

“Pada sore hari ini, kita akan bersama-sama meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara. Karena Istana Garuda saat ini masih dalam proses finishing dan diperkirakan selesai dalam satu bulan, maka hari ini saya resmikan Istana Negara terlebih dahulu. Nanti Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto,” ujar Presiden Jokowi.

Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ibu Negara Iriana Jokowi, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto, dan Ketua MPR Ahmad Muzani.

Turut hadir juga Dirjen Bina Marga Rachman Arief Dienaputra, Dirjen Perumahan Iwan Suprijanto, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju, serta direktur utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya.

Pembangunan Istana Negara di IKN ini menandai babak baru dalam sejarah Indonesia, mencerminkan semangat kemandirian dan inovasi yang melibatkan kekayaan budaya dan kearifan lokal. Diharapkan, Istana ini menjadi simbol kebanggaan baru bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut sekaligus mengkonfirmasi, bahwa pembangunan Istana Negara di IKN belum selesai 100 persen, sebab masih ada pekerjaan yang harus dilakukan.

Sumber : infopublik.id

 

Exit mobile version