Site icon Kantor Berita Kalimantan

Meski Didukung Bupati Banjar, Hasil Musorkab KONI Banjar Tetap Digugat Ke PN Martapura

Bupati Banjar H Saidi Mansyur Terima Pengurus KONI Kabupaten Banjar Hasil Musorkab 2021.

MARTAPURA – Meski Hasil Musorkab KONI Kabupaten Banjar mendapat dukungan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, tetapi 9 Cabor tetap lakukan gugatan ke PN Martapura, Jumat (17/12/2021).

Pelaksanaan pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar tidak berjalan mulus. Musyarawah Seluruh Cabang Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang digelar di Hotel Aston Banua diwarnai aksi Walkout oleh sejumlah pengurus  Cabor dengan alasan pelaksanaan tidak sesuai AD/ART dan tidak demokratis.

Walaupun Musorkab terus dilanjutkan dan telah terpilih Ketua KONI Kabupaten Banjar yang baru dan didukung Bupati Banjar H Saidi Mansyur, tetapi persoalan terus berlanjut, bahkan masuk ke Pengadilan.

Berlanjutnya kasus pemilihan Ketua KONI Kabupaten Banjar ke Pengadilan, setelah 9 Cabor menyatakan menolak hasil Musorkab dan menunjuk Supiansyah Darham sebagai kuasa hukum untuk menggugat sejumlah pengurus KONI Kabupaten Banjar.

“Ya betul saya ditunjuk sebagai kuasa hukum 9 cabang olahraga atau Cabor untuk melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Martapura. Sebagaimana dalam gugatan, bahwa gugatan dilakukan, karena ada pelanggaran AD/ART dalam proses pemilihan Ketua KONI Kabupaten Banjar,” jelasnya, Jumat (17/12/2021) siang.

Supiansyah Darham selanjutnya juga membeberkan sejumlah dugaan pelanggaran yang telah dilakukan panitia penjaringan dan kejanggalan dalam tahapan proses pemilihan Ketua KONI Kabupaten Banjar. Karena itu ia berjanji akan membongkar semuanya di Pengadilan.

“Nanti kita bongkar semua pelanggaran Ad/ART KONI dalam upaya penjaringan dan pemilihan Ketua KONI Kabupaten Banjar di Pengadilan. Kami menduga ada upaya sistematis untuk menjegal calon lain di luar para pengurus KONI Kabupaten Banjar yang sudah ada,” tegas Supiansyah Darham.

Menurut pengacara yang sudah malang melintang di sejumlah Pengadilan ini, 9 Cabor yang ia wakil mengajukan gugatan, yakni Cabo renang, sepakbola, karate, pencak silat, panjat tebing, gulat, bila voli, dan balap sepeda.

Kemudian pihak yang digugat, Ketua KONI Kabupaten Banjar periode 2017-2021 Viktor  Nussan Siregar, Ketua KONI terpilih 2021, H Usman Effendi. Selanjutnya Kun Nasrullah sebagai panitia Musorkab, Supian AH Panitia Pengarah Musorkab.

Foto : infopublik.id

Exit mobile version