Meski Ketua DPW Partai Perindo Kalsel Mengundurkan Diri, Berkas Bacaleg Lengkap

2 min read

BANJARMASIN – Meski Kasmili sang Ketua DPW Partai Perindo Kalsel mengundurkan diri, namun berkas perbaikan Bacaleg DPRD Kalsel selesai dan didaftarkan ke KPU Kalsel, Minggu (9/7/2023).

Dewan Pembina DPW Partai Perindo Kalsel Aspihani Ideris membenarkan pengunduran Kasmili sebagai Ketua DPW Partai Perindo Kalsel. Menurut
Surat pengunduran diri Kasmili telah diterima Sekretaris DPW Partai Perindo Kalsel, Mimin.

“Surat pengunduran Pak Kasmili diterima oleh Sekretaris DPW Partai Perindo pada Hari Sabtu (8/7/2023) kemarin,” jelas Aspihani Ideris, Minggu (9/7/2023) melalui sambungan telepon.

Meski Ketua DPW Partai Perindo Kalsel mengundurkan diri, beber Aspi, pihaknya tetap melakukan perbaikan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kalsel.

“Hari ini hari terakhir perbaikan berkas Bacaleg, kami sudah menyiapkan berkas perbaikannya. Kami tetap optimis tetap melaju pada pemilu 2024 mendatang,” tegas Aspihani Ideris.

Berdasarkan informasi yang ia dapat, beber Aspihani, bahwa Kasmili pindah ke PDIP dan menjadi Bacaleg DPRD Kabupaten Banjar.

” Infonya begitu, tetapi kebenarannya saya belum tahu, karena belum ada komunikasi dengan beliau,” imbuhnya.

Seusai melengkapi berkas, Bacaleg DPRD Kalsel Pemilu 2024, Aspihani Ideris menyatakan, bahwa total Bacaleg DPRD Kalsel dari Partai Perindo sebanyak 21 orang.

“Setelah perbaikan, hanya 21 Bacaleg yang kami daftarkan ke KPU Kalsel,” ungkap Aspihani Ideris.

Sedangkan untuk mengganti posisi Ketua DPW Partai Perindo Kalsel, kata Aspihani, sudah diisi Plt, yakni Ronny Tanusaputra.

“Plt Ketua DPW Partai Perindo Kalsel diisi Ronny Tanusaputra,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Kalsel yang mengundurkan diri, Kasmili belum bisa dikonfirmasi tentang pengunduran dirinya. Walau sudah di telepon dan di chat melalui Whatsapp messenger, namun belum ada tanggapannya.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author