Site icon Kantor Berita Kalimantan

Milad Ke-516 Kesultanan Banjar Berlangsung Khidmat

Milad Ke-516 Kesultanan Banjar yang  digelar salah satu Hotel di Banjarmasin berlangsung penuh khidmat dan dipimpin langsung  Sultan H Khairul Saleh Al-Mutasim Billah, Minggu (13/6/2021). 

Sultan Banjar, Sultan H Khairul Saleh Al-Mutasim Billah mengatakan, pihaknya sengaja mengangkat tema ‘Meneguhkan Adat, Menegakkan Syara, Merawat NKRI’. Selain itu Milad Kesultanan Banjar sebagai upaya penting untuk tetap menjaga dan melestarikan adat dan kebudayaan asli Banjar sejak Kesultanan Banjar berdiri.

“Adat dan budaya Kesultanan Banjar tak terlepas dari ajaran agama Islam,” jelasnya.

Melalui Milad ke – 516 Kesultanan Banjar, ungkap Sultan Khairul Saleh, pihaknya berharap upaya untuk menjunjung kebersamaan, persatuan, toleransi dan adat budaya. Melalui hal ini bisa menjadi salah satu benteng melawan budaya negatif dari luar.

“Untuk menegakkan syariat masyarakat kita yang agamis dan Islami hendaknya menjadi pegangan dan tujuan hidup. Dengan menegakkan budaya, Insyaallah NKRI akan tetap terjaga dan aman,” ungkapnya.

Sultan Khairul Saleh juga menyampaikan harapannya, milad ini akan menjadi tonggak kebangkitan Kesultanan Banjar dan menjadi kebanggaan masyarakat adat Banjar.

“Kesultanan ini kita bangkitkan sebagai spirit orang Banjar. Mudah-mudahan kedepan Kesultanan Banjar menjadi kebanggaan bagi orang Banjar dimanapun berada,” pungkas Sultan Khairul Saleh.

Exit mobile version