Miris! Teras SDN Tatah Layap 1 Kondisinya Rapuh, Berlubang dan Membahayakan Siswa

MARTAPURA – Teras kayu di SDN Tatah Layap 1, di Jalan Pasar Selasa, Desa Tatah Layap, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, kondisinya sangat memprihatinkan, Rabu (26/7/2023).

Berdasarkan pantauan dilapangan, teras tersebut sebagian besar sudah rapuh dan berlubang, namun sebagian lubang tersebut sudah ditambal dengan kayu seadanya.

Kondisi SDN Tatah Layap 1 yang penuh tambalan kayu. (Foto : Rizal)

H Ahmad (68), salah satu masyarakat Desa Tatah layap, yang rumahnya berada di sebelah SDN Tatah Layap 1, mengatakan dirinya khawatir dengan kondisi teras tersebut.

Kondisi SDN Tatah Layap 1 yang berlubang. (Foto : Rizal)

Dirinya mengaku tidak tega melihat anak-anak yang sekolah, dengan kondisi teras yang rapuh tersebut bisa saja mencelakakan anak anak dan guru disekolah.

“Kondisinya sudah lama seperti ini, kadang saya perbaiki dengan alat-alat saya pribadi untuk menambal teras yang berlubang, karena khawatir anak-anak terperosok dengan kondisi sebagian besar lantai teras yang berlubang dan rapuh,” ujar H Ahmad kepada KBK.news.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar pihak terkait bisa segera memperbaiki dan memelihara teras tersebut, untuk kenyamanan anak-anak dan guru sekolah.

Selain itu, dari informasi yang didapatkan, SDN Tatah Layap 1 juga minim siswa didik. Yang mana, hanya ada 16 siswa di sekolah tersebut dari kelas 1 sampai kelas 6.

Mungkin Anda Menyukai