Site icon Kantor Berita Kalimantan

Mobil Ambulance Dinas Yang Hilang Ditemukan, Tetapi Malingnya Masih Berkeliaran

Mobil Ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang digondol maling berhasil diamankan di Polsek Martapura Kota (Foto Zay).

MARTAPURA – Mobil ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dengan Nopol DA 359 BB yang digondol maling akhirnya ditemukan, namun pelakunya belum diketahui jajaran, Senin (23/8/2022).

Pemkab Banjar sempat dibuat geger dengan aksi nekat maling yang mencuri mobil ambulance flat merah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Pasalnya, mobil ambulance tersebut terparkir di area Kantor Bupati Banjar dan diduga dicuri saat perayaan HUT Ke 77 Proklamasi Kemerdekaan RI dan disaksikan warga sekitar.

Kapolsek Martapura Kota, Iptu Supriyadi saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan atas informasi pencurian satu unit ambulance tersebut. Menurutnya setelah dilakukan penyelidikan mobil ambulance yang digondol maling di sebuah bengkel di Desa Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat.

“Pada 19 Agustus 2022 sekitar pukul 20.30 Wita mendapat informasi bahwa mobil ambulan tersebut berada di salah satu bengkel di Desa Pengalaman, Kecamatan Martapura Barat,” jelasnya, Senin (22/8/2022).

Iptu Supriyadi juga mengungkapkan, bahwa setelah dilakukan penelusuran, ternyata mobil tersebut dititipkan disalah satu bengkel yang berada di Desa Pengalaman. Kondisi mobil ban bocor, tidak ada aki (Accu) dan diangkut ke Polsek Martapura Kota dengan cara diderek.

Kapolsek Martapura ini mengaku, pihaknya belum menetapkan siapa terduga pelaku pencuri mobil ambulance milik Pemkab Banjar ini. Menurutnya, saat ini pihaknya masih tahap Lidik dan membutuhkan keterangan saksi – saksi.

“Memang untuk pelapor sudah ada. Karena masih proses Lidik, sehingga masih belum mengarah kepada siapa tersangkanya. Yang jelas kasus ini masih berproses, dan ada dua saksi dari Dinkes Kabupaten Banjar yang akan diminta keterangan terlebih dulu,” ucapnya.

Terpisah, Hamdani, Kasubag Keuangan dan Aset Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menyatakan, pihak. segera melengkapi berkas laporan pencurian unit ambulance tersebut. Hal itu guna memudahkan aparat kepolisian dalam memburu pelakunya.

“Kami sudah menerima surat berita acara kehilangannya dari Polsek Martapura Kota. Kemudian kami diminta untuk melengkapi laporan dengan menyiapkani surat kelengkapan mobil ambulance, seperti STNK, dan BPKB,” ungkap Hamdani.

Berdasarkan data yang dihimpun, selain mobil ambulance milik Pemkab Banjar yang dicuri, disamping mobil ambulance tersebut ada mobil L300 yang juga milik Pemkab Banjar yang dijarah onderdilnya.

Mobil L300 aset Badan Lingkungan Hidup tersebut dijarah ban dan velg-nya, kedua pintunya, AC dan Jok. Kemudian pelaku penjarahan dan yang mencuri mobil ambulance pelakunya orang yang sama.

Exit mobile version