Kantor Berita Kalimantan

Mobil Jemaah Haul ke-19 Guru Sekumpul Hantam Truk Tronton, 1 MD 4 Luka Parah

Mobil Jemaah Haul ke-19 Guru Sekumpul Hantam Truk Tronton, 1 MD 4 Luka Parah. (Foto : Polsek Simpang Empat)

KBK.News, MARTAPURA – Sopir diduga mengantuk, mobil pikap berpenumpang 7 orang jemaah Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul asal Kabupaten Tabalong, mengalami kecelakaan di Sungkai, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Sabtu (13/1/2024).

Menurut Keterangan pihak keluarga rombongan berangkat menuju Sekumpul Martapura untuk mengikuti Haul Ke 19 Abah Guru.

“Mantri Ibur (Haji Burhan) meninggal dunia setelah dibawa ke Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura dan yang lain mengalami luka parah,” jelas Warni, keluarga Haji Burhan, Sabtu (13/1/2024).

Sementara siang itu Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat melalui Kasi Humas Polres Banjar AKP Suwarji membenarkan adanya kecelakaan di Kecamatan Simpang Empat tersebut. Ia kemudian membeberkan kronologis kejadian.

“Pada hari Sabtu, tanggal 13 Januari 2024, pukul 03.00 Wita, terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan A. Yani Km. 72, Desa Simpang Empat, Kabupaten Banjar. Sebuah mobil Suzuki Carry Pick Up warna hitam menabrak truk Tronton Hino warna hijau yang sedang melintas berlawanan arah,” jelas AKP Suwarji dalam keterangan tertulisnya.

Kemudian AKP Suwarji juga membeberkan kronologi kejadian sebagai berikut ;

Mobil pick up dari Tanjung, Kabupaten Tabalong berpenumpang 7 orang mengalami oleng dan sempat keluar dari aspal. Kemudian membanting stir dan menghantam mobil truk Tronton dari arah berlawanan.

Identitas pengemudi mobil Suzuki Carry Pick Up adalah HR berusia 53 tahun, berprofesi sebagai swasta, beralamat di Tanta Kel. Tanta Kec. Tanta. Beberapa penumpangnya, seperti H. Burhan, Jainal, Mawarni, Sani, dan H. Adawiyah, mengalami cedera dan dirujuk ke RS Ratu Zaleha Martapura.

Truk tronton Hino yang terlibat dalam kecelakaan ini dikemudikan oleh R. Sesaat setelah kejadian, 4 korban di larikan ke puskesmas oleh petugas Unit Lantas Polsek Simpang Empat dan masyarakat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Mobil truk tronton yang mengalami tabrakan dengan mobil pick up berpenumpang 7 orang di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar (Foto Humas Polres Banjar).

Sopir truk Tronton Hino dalam keadaan sehat selamat dalam tragedi kecelakaan lalu lintas tersebut. Unit Lantas Polsek Simpang Empat bekerja sama dengan piket Laka Lantas Polres Banjar untuk penanganan lebih lanjut. Mobil Suzuki Carry Pick Up mengalami kerusakan parah akibat kejadian tersebut.

“Pihak berwenang mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan mematuhi aturan berlalu lintas demi mencegah kecelakaan serupa,” pungkas Kasi Humas Polres Banjar AKP Suwarji.

Berita mengalami revisi atas permintaan narasumber, namun tidak mengubah substansi berita. 

Exit mobile version