Kantor Berita Kalimantan

MTQN Tingkat Kabupaten Banjar ke-47 Resmi Ditutup, Sungai Tabuk Juara Umum!

MTQN Tingkat Kabupaten Banjar ke-47 Resmi Ditutup, Sungai Tabuk Juara Umum!. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Dengan mengumpulkan 81 jumlah poin, Kecamatan Sungai Tabuk sukses menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XLVII Tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Sungai Tabuk, Sabtu (27/7/2024).

MTQN ke-47 Tingkat Kabupaten Banjar, yang bertempat di Kecamatan Sungai Tabuk resmi ditutup oleh Wakil Bupati Banjar, Said Idrus Al Habsyie. Wabup mengaku bersyukur karena MTQ di Sungai Tabuk terlaksana dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah rangkaian MTQ tahun 2024 telah mencapai puncaknya, dan pada malam yang penuh berkah ini semoga bisa menguatkan keimanan kita dalam membaca dan mengamalkan dengan baik isi AlQuran dalam kehidupan sehari hari,” ujar Habib Idrus Al Habsyie, saat sambutan.

“Atas nama jajaran Pemkab Banjar, saya mengucapkan selamat atas suksesnya gelaran MTQ di Kecamatan Sungai Tabuk,” lanjutnya lagi.

Ajang MTQ, lanjut Wabup Banjar, bukan hanya semata mata untuk persaingan, tapi juga bisa menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi umat Islam.

“Semoga bisa menjadi motivasi para kafilah, yang juara janganlah puas dengan yang telah dicapai, teruslah berlatih agar bisa melanjutkan prestasi ke ajang yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Sungai Tabuk Taufiqurrahman, selaku Ketua Panitia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam kesuksesan penyelenggaraan MTQ.

Camat Sungai Tabuk, Taufiqurrahman.

“Dan Alhamdulillah kita (Sungai Tabuk) menjadi juara umum di rumah kita sendiri, semoga para kafilah kita bisa terus meningkatkan prestasinya di ajang yang lebih tinggi,” tutupnya.

Sungai Tabuk menjadi juara umum setelah mengumpulkan 81 poin, disusul juara 2 Kecamatan Sambung Makmur 64 poin, juara 3 Kertak Hanyar 60 poin dan juara 4 Martapura Timur 41 poin.

Exit mobile version