Site icon Kantor Berita Kalimantan

Musorkablub Kabupaten Banjar Pilih H Muhammad Rofiqi Sebagai Ketua KONI

BANJARBARU – Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Kabupaten Banjar menetapkan H Muhammad Rofiqi sebagai Ketua KONI Kabupaten Banjar terpilih, Rabu (1/6/2022).

Kisruh pemilihan Ketua KONI Kabupaten Banjar telah berakhir setelah digelar Musorkablub di salah satu hotel di Banjarbaru  yang menetapkan H Muhammad Rofiqi sebagai ketua.

“Musorkablub Kabupaten Banjar yang tadi digelar diikuti 34 pengurus cabang olahraga (Cabor) dan 28 pengurus memilih Pak Rofiqi sebagai Ketua KONI Kabupaten Banjar,” jelas Irwan Bora, salah satu pengurus KONI Kabupaten Banjar yang baru, Rabu (1/6/2022).

Menurut Irwan Bora, seperti yang disampaikan Ketua KONI Kabupaten Banjar terpilih, H Muhammad Rofiqi, bahwa ia siap memajukan olahraga dan prestasi para atlet. Namun, hal itu perlu dukungan semua pihak, baik pemerintah daerah maupun swasta.

” Tadi Pak Ketua KONI terpilih sampaikan, bahwa untuk peningkatan pembinaan dan prestasi perlu sekali pendanaan yang memadai. Sebab, kalau berharap mendapatkan prestasi yang baik tanpa didukung pendanaan itu hal yang mustahil,” ungkapnya.

Langkah kedepan, beber Irwan Bora, Ketua KONI Kabupaten Banjar terpilih langsung bekerja untuk persiapan mengikuti Porprov Kalsel XI di Kandangan HSS.

” Ketua terpilih langsung melakukan koordinasi dengan seluruh Cabor untuk persiapan mengikuti Porprov Kalsel XI di Kandangan. Harapannya dengan persiapan yang matang bisa menghasilkan para atlet Kabupaten Banjar yang berprestasi di ajang Porprov Kalsel yang digelar Bulan Oktober mendatang,” tegas Irwan Bora yang juga Ketua Cabor Karate Kabupaten Banjar ini.

Terpisah, Ikhwansyah, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pemerintah Kabupaten Banjar yang membuka Musorkablub mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyambut positif kegiatan ini. Menurutnya dengan terpilihnya Ketua KONI Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi diharapkan pembinaan olahraga di Kabupaten Banjar berjalan lebih baik.

” Pemkab Banjar berharap dengan Kepengurusan KONI Kabupaten Banjar yang baru bisa menciptakan atlet yang tangguh dan berprestasi di tingkat daerah, bahkan tingkat nasional,” pungkasnya singkat.

Exit mobile version