UMUM

Nadjmi Adhani Lantik Pengurus FKUB Baru

Banjarbaru – Walikota Banjarbaru Drs Nadjmi Adhani mengukuhkan kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarbaru masa bakti 2017-2023.

Pengukuhan berlangsung di aula Gawi sebarataan Balaikota Banjarbaru ini dihadiri Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S.sos, Kajari Banjarbaru Ferizal,Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya,Ketua MUI Banjarbaru KH.Nafiah Mudzah,Kemenag, FKPD,Tokoh Agama dan Masyarakat

Ketua FKUB Kota Banjarbaru yang terpilih Periode 2017-2023 DR.Muslih Amberi Dalam sambutannya mengatakan, Kinerja yang baik dan sinergis sesama umat beragama sangat diharapkan diwadah Forum Komunikasi Umat Beragama agar dapat secara bersama-sama Menciptakan situasi dan kondisi harmonis.

” FKUB selalu berupaya memberikan solusi dan pemikiran dalam menyelesaikan masalah keagamaan yang dapat menghindarkan terjadinya konflik sosial di masyarakat,” jelasnya (13/02/2018).

Pada kesempatan ini Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dalam sambutannya, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan FKUB dan tak lupa juga mengucapkan selamat kepada DR.Muslih Amberi sebagai pimpinan kepengurusan FKUB yang baru.

Nadjmi juga berharap agar para pengurus dapat menjadi salah satu media dan jembatan penghubung yang senantiasa dapat meningkatkan hubungan harmonis antar sesama umat beragama.

“FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dan bertujuan membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama agar tercipta kerukunan dan kesejahteraan bagi semua,” jelasnya.

Diakhir sambutannya Wakil Walikota berpesan kepada Pengurus FKUB yang baru saja dikukuhkan, untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Usai mengikuti Acara tersebut Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S.sos menyatakan apresiasinya atas peran FKUB dalam upaya menciptakan suasana yang aman dan kondusif, serta sikap toleransi antar umat beragama yang dilakukan.

” Kita semua Menaruh harapan kepada pimpinan FKUB yang baru bisa membawa Keharmonisasian warga masyarakat dalam menjaga Keutuhan NKRI, ” harap Dandim Martapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *