Kantor Berita Kalimantan
Home » Nam Air Siap Angkut Penumpang di Bandara Warukin
DAERAH

Nam Air Siap Angkut Penumpang di Bandara Warukin

IMG 20200121 WA0003
Bupati Tabalong Anang Syakhfiani

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Lobi Maskapai Nam Air untuk layani Penumpang pesawat udara di Bandara Warukin Tanjung, Kabupaten Tabalong (21/1/2020).

Guna memudahkan transportasi masyarakat di Kabupaten Tabalong, khusus jalur angkutan udara, Pemkab Tabalong benahi fasilitas Bandara Warukin. Selain itu untuk perizinan sudah berhasil didapat dari Kementerian Perhubungan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, animo masyarakat Tabalong untuk menggunakan transportasi udara. Menurutnya, dalam sepekan ada 2 kali penerbangan Tanjung-Jakarta dengan maskapai Pelita Air.

“Penerbangan dari Bandara Warukin ke Jakarta ada 2 kali, yakni setiap Senin dan Kamis. Alhamdulillah pesawat selalu penuh,” jelasnya (21/1/2020).

Bupati Tabalong menegaskan saat ini pihaknya melobi sejumlah maskapai untuk penerbangan dari Bandara Warukin Tanjung ke sejumlah destinasi yang banyak diminati masyarakat. Misalnya, tujuan ke Banjarmasin, Surabaya, Semarang dan Balikpapan.

“Dari sejumlah maskapai yang kami lobi, Nam Air sudah memberikan sinyal positif akan mengangkut penumpang di Bandara Warukin,” tegas Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Bandara Warukin punya sejarah panjang di Kabupaten Tabalong. Bandara yang terletak di sekitar Desa Warukin ini dulunya milik PT Pertamina yang didarati sejumlah pesawat perintis.

Dimasa kejayaan ekpslorasi tambang minyak bumi di Tabalong, seperti di kawasan Kecamatan Murung Pudak penerbangan di Bandara Warukin cukup aktif. Para pekerja dan petinggi Pertamina, bahkan sebagian masyarakat menggunakan penerbangan dari Bandara Warukin ini.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan