Site icon Kantor Berita Kalimantan

Nama dan Fotokopi E-KTP Diduga Dicatut Warga Datangi KPU Banjar

IMG 20200706 WA0023

IMG 20200706 WA0023

Sekitar 10 orang Warga Desa Banua Anyar dan Alalak Padang, Kecamatan Cintapuri Darussalam tidak terima nama dan fotokopi E-KTP mereka yang diduga dicatut sebagai pendukung Pasangan  Bakal Calon Bupati Banjar jalur perseorangan (6/7/2020).

Merasa tidak pernah menyerahkan fotokopi E-KTP dan menyatakan dukungan terhadap salah satu dari 2 Pasangan Bakal Calon Bupati Banjar  jalur perseorangan di Pilbup 2020, 10 orang tersebut mendatangi KPU Banjar. Kedatangan mereka ini untuk mengklarifikasi kepastian data diri mereka dimasukan yang masuk dalam verifikasi faktual sebagai pendukung Pasangan Mada Taruna – Ferryansyah, dan Pasangan Andin – Guru Oton.

Pambakal (Kepala Desa) Banua Anyar, H Sabar yang datang bersama warganya ke Kantor KPU Kabupaten Banjar mengatakan, warganya menjadi bingung, sebab selama ini mereka tidak pernah menyatakan dukungan ke salah satu pasangan bakal calon tersebut.

“Mereka heran dan bingung, kenapa tiba-tiba foto copy E-KTP mereka ada di berkas dukungan dua calon ini,” kata Pambakal Banua Anyar (6/7/2020).

Pada kesempatan ini H Sabar juga menyanpaikan, bahwa  sepengetahuannya kedua pasangan bakal calon jalur perseorangan tersebut atau timsesnya tidak pernah  datang ke desa mereka. Tetapi, dari data yang pihaknya dapat Pasangan Andin – Guru Oton dapat 279 bukti dukungan, dan Mada Teruna – Ferryansyah  99 bukti dukungan.

Untuk sementara kedatangan warga ke KPU Kabupaten Banjar ini hanya untuk mengklarifikasi saja,” tegas H Sabar.

Terpisah, Komisioner KPU Kabupaten Banjar, Muhammad Zain membenarkan, bahwa kedatangan Warga Desa Alalak Padang dan Banua Anyar tersebut untuk mengklarifikasi.
Mereka menanyakan apakah betul nama terdaftar sebagai sebagai pendukung dari salah satu pasagan bakal calon jalur perseorangan.

Warga tadi hanya ingin memastikan apakah fotokopi e-KTP mereka termasuk ke dalam berkas pasangan bakal calon. Nah, setelah kita buka di KWK, ternyata memang benar ada disana tertulis,” pungkasnya.

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”6″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

Exit mobile version