Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Nenek Berusia Hampir 100 Tahun Terima BLT Covid-19
DAERAH EKONOMI

Nenek Berusia Hampir 100 Tahun Terima BLT Covid-19

IMG 20200515 121322
IMG 20200515 121322

Nenek berusia hampir 100 tahun gembira karena ia termasuk penerima bantuan langsung tunai (BLT) di Kantor Pos Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar (15/5/2020).

Ribuan warga penerima BLT dampak pandemi Covid-19 dari berbagai desa di Kecamatan Sungai Tabuk, sejak 2 hari yang lalu mendatangi Kantor Pos, Bank BRI dan kantor kecamatan. Kedatangan mereka ini untuk mengambil bantuan uang tunai Rp 600 ribu yang diberikan pemerintah selama 3 bulan berturut-turut.

Penerima BLT Covid-19
Penerima BLT Dampak Pandemi Covid-19 di Kantor Pos Sungai Tabuk

Samiah, warga Desa Pemakuan Laut, Kecamatan Sungai Tabuk, yang berusia hampir 100 tahun dengan diantar anaknya mengambil langsung bantuan di Kantor Pos Sungai Tabuk. Ia memperlihatkan KTP dan Kartu Keluarga kepada petugas yang melayani pencairan dana Bansos ini.

BACA :   Dampak Wabah Covid-19 Pedagang Tutup Sendiri Usahanya

Terlihat, ia hanya bisa membubuhkan jempolnya sebagai ganti tanda tangan yang tidak bisa dilakukan. Proses pencairan BLT ini cepat, sehingga Samiah bisa dengan segera menerima uang tunai Rp 600 ribu.

“Alhamdulillah bantuan bisa saya terima,” ucapnya singkat dengan suara yang pelan (15/5/2020).

Terpisah, Nafsiah seorang nenek yang berusia 82 tahun yang menjadi tetangga Samiah yang juga mengambil BLT juga terlihat senang. Setelah menerima uang Rp 600 ribu, ia segera memasukan uangnya ke dalam dompet dan sebelum pulang sempat mencium tangan Samiah yang lebih tua darinya.

Untuk BLT kepada Samiah dan Nafsiah dinilai sudah tepat sasaran, karena mereka lansia yang memang layak menerima. Tetapi, sebagian penerima BLT masih ada yang dikritik masyarakat, sebab mereka menilai tidak tepat, akibat pendataan yang tidak akurat.

BACA :   Banjar Panen Padi Gogo dan Berasnya Harum

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan terlihat ada yang harus diperbaiki ke depan untuk penyaluran BLT.  Misalnya, penyaluran BLT tidak menimbulkan kerumunan masyarakat agar social distancing dan physical distancing (jaga jarak) tetap dipertahankan untuk mencegah penularan Covid-19.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!