Site icon Kantor Berita Kalimantan

NU Banjar Bantu Korban Banjir

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banjar melalui Lembaga Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) bagikan paket sembako kepada korban banjir di Desa Bincau Muara, Martapura, Sabtu (2/1/2021).

Bantuan paket sembako ini diserahkan Sekretaris PCNU Banjar, M Zaini dan Ketua Lazisnu Banjar dr. Diaudin kepada korban banjir di Bincau Muara, pada Jumat (1/1/2021) siang. Sekretaris PCNU Banjar M Zaini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan NU Peduli Banjir dengan memberikan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, walaupun ini kegiatan yang pertama, tetapi sudah bisa membagikan paket sembako sebanyak 30 paket yang dibagikan kepada warga yang terdampak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Lazisnu Banjar Diaudin menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian sembako ini di khususkan bagi warga yang terdampak banjir.

“Kita mengumpulkan dana dari para Pengurus melalui Lazisnu Banjar. Selain itu donasi ini juga kita buka untuk umum, seperti kepada para dermawan yang ingin menyalurkan bantuannya,” ucapnya.

Diaudin juga menjelaskan, dana yang terkumpul dalam beberapa hari terakhir langsung dijadikan pihaknya dalam bentuk sembako. Selanjutnya langsungdibagikan kepada masyarakat.

“Untuk pembagian sembako pada hari ini, ada sebanyak 30 paket, dengan isi beras 3 liter, gula 1 kilogram, teh 1 kotak, minyak goreng 1 liter,” pungkas dr Diaudin.

Sumber : Infopublik.id (MC Kab.Banjar/Zidane/Man)

 

Exit mobile version