Site icon Kantor Berita Kalimantan

Obyek Wisata Manggasang Luluh Lantak

Obyek wisata Manggasang di Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Luluh Lantak Akibat Terjangan Banjir Bandang, Jumat (29/1/2021).

Pasca banjir bandang di HST terlihat kehancuran dan kerusakan yang terjadi. Selain menghanyutkan puluhan rumah, juga telah menewaskan warga.

Sharifah Lenny Maghdalena dari Relawan Alam Sebelah yang menyalurkan bantuan ke Kecamatan Hantakan mengatakan, luarbiasa kerusakan akibat banjir bandang disana. Selain menghanyutkan puluhan rumah dan mushola, obyek wisata Manggasang juga luluh lantak.

“Ya kami menyaksikan sendiri obyek wisata Manggasang disana luluh lantak dan tidak tersisa akibat disapu banjir bandang,” jelas Relawan Alam Sebelah ini.

Pada kesempatan ini Lenny Maghdalena juga mendengar pengakuan para korban banjir disana, bahwa bantuan berupa sembako dan pakaian bekas sudah cukup.

“Sekarang mereka membutuhkan peralatan untuk memasak, diantaranya panci, wajan dan perkakas dapur lainnya,” tutur ibu 2 anak ini.

Terpisah, Yanoor warga HST menyampaikan, bahwa kemarin ia melihat sejumlah perkakas dapur diangkut dengan mobil truk dari Nagara ke Hantakan.

“Iya warga korban banjir yang terpantau oleh saya sangat membutuhkan perkakas dapur. Alhamdulillah kemarin saya lihat ada mobil truk dari Nagara yang sarat perkakas dapur sudah menuju Hantakan,” pungkasnya.

 

Exit mobile version