Palangka Fair 2023 Digelar di Kota Palangka Raya

2 min read

PALANGKA RAYA  – Wali Kota Palangka Raya Fairid Nafarin membuka secara resmi Palangka Fair 2023 di GOR Indoor Serbaguna di Jalan Tjilik Riwut, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Palangka Fair yang digelar di pusat Kota Palangka Raya, Kalteng ini mulai, Rabu tanggal 28 Juli 2023 hingga 1 Agustus 2023. Even ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi ke-58 Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi ke-66 Kota Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Palangka Raya Fair yang ke-12 pada Tahun 2023 ini digelar dalam rangka mempromosikan ragam potensi dan peluang investasi. Selain itu juga akan menjadi pasar bagi produk-produk unggulan Kota Palangka Raya. Hal tersebut sesuai dengan tema Palangka Raya Fair tahun ini yaitu “penguatan Smart Economy dalam upaya mendongkrak daya saing Produk UMKM Kota Palangka Raya”.

“Tahun ini Palangka Raya Fair hadir kembali setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Palangka Raya Fair bertujuan tidak hanya untuk menyemarakkan hari jadi Kota Palangka Raya, namun juga untuk mendorong dan menggairahkan kembali kegiatan perekonomian di Kota Palangka Raya dan mendongkrak pemasaran produk lokal setempat,” jelas Fairid Nafarin, Jumat (28/7/2023).

Palangka Raya Fair 2023, ungkap Fairid, tentunya juga menjadi sebuah kesempatan yang baik dan strategis untuk mempromosikan semua hasil produk dari pelaku UMKM. Melalui even ini pengunjung akan mampu melihat dan mengamati secara leluasa produk UMKM yang digelar.

Fairid Nafarin juga berharap Palangka Raya Fair ini terjadi transaksi yang cukup baik dan memberikan pendapatan yang sesuai harapan pelaku UMKM. Selain itu melalui Palangka Raya Fair juga dapat menjadi media hiburan bagi masyarakat Kota Palangka Raya.

“Pameran merupakan media yang baik bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah, BUMN/BUMD, Perbankan, dunia usaha dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga melalui pameran Palangka Raya Fair ini bisa dijadikan media edukasi, promosi dan transaksi bagi masyarakat maupun pelaku UMKM,” pungkasnya.

Sumber : (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk)

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author