Kantor Berita Kalimantan

Paman Birin Lantik dr Diauddin dan Ahmad Solhan

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (Paman Birin) lantik 16 pejabat di lingkup Pemprov Kalsel dan 2 diantaranya pejabat eselon II dari Pemkab Banjar dr Diauddin dan Ahmad Solhan,  Kamis (14/4/2022).

“Pelantikan kali ini juga bentuk penyegaran di dalam birokrasi dan sekaligus membuka peluang pejabat yang berkompetensi untuk mengisi pos baru. Hal ini mengingat tantangan dan tuntutan pemerintahan ke depan yang semakin kompleks,” jelas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada media seusai pelantikan.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengingatkan kepada 16 Pejabat Tinggi Pratama yang ia lantik agar menunjukkan dedikasi, loyalitas dan amanah. Hal itu akan mendukung program pemerintahan yang ia pimpin, yakni mewujudkan Kalsel Maju.

“Jalankan program pembangunan yang telah digariskan secara terukur dan rapi, serta jauhi korupsi. Semoga kita dapat wujudkan Banua Maju,” harap Gubernur Kalsel 2 periode ini.

Foto 3 orang Pejabat Pemkab Banjar yang kini bertugas di Pemprov Kalsel, Dr Diauddin (Kiri), Rahmaddin (Tengah), Ahmad Solhan (Kanan).

Pelantikan 16 pejabat Pemprov Kalsel ini digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, para Kepala SKPD dan undangan.

Pada pelantikan ini tampak hadir 2 Pejabat Eselon II Pemkab Banjar dr Diauddin dan Ahmad Solhan. Keduanya dilantik sebagai Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Kalsel setelah mengikuti proses seleksi dan dinyatakan lulus di peringkat pertama.

Gubernur Kalsel melantik dr Diauddin Sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Sedangkan Ahmad Solhan dilantik sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Kantor Sekda Provinsi Kalsel.

Sebelumnya dr Diauddin di masa Bupati Banjar H Khalilurrahman adalah Kadinkes Kabupaten Banjar dan bergeser di masa Bupati H Saidi Mansyur menjadi Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu. Kemudian Ahmad Solhan sebelumnya Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar di masa Bupati Banjar H Khalilurrahman dan bergeser di masa Bupati H Saidi Mansyur menjadi Kepala BPBD Kabupaten Banjar.

Berikut daftar nama 16 pejabat dan posisinya yang dilantik Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor :

1. Hj Raudatul Jannah sebagai Karo Perekonomian Setdaprov Kalsel.

2. Hj Fatimatuzzahra sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kalsel.

3. Mujiyat sebagai Kepala BPSDMD Kalsel.

4.dr Diauddin Sebagai Kadinkes Kalsel.

5. Ahmad Solhan sebagai Karo Kesra Setdaprov Kalsel.

6. Rospana Sofian sebagai Karo Umum Setdaprov Kalsel.

7. dr Izaak Zoelkarnain sebagai Dirut RSUD Ulin Banjarmasin.

8. dr Among Wibowo sebagai Dirut RSUD Ansyari Saleh.

9. Berkatullah sebagai Karo Adpim Kalsel.

10. Dr dr Anna Martiana Afida sebagai Dirut RSJ Sambang Lihum.

11. Dr Ariadi sebagai Kepala Bappeda Kalsel.

12. Muhammadun sebagai Kadisdikbud Kalsel.

13. Gusti Rahmat sebagai Karo Administrasi Pembangunan Setdaprov Kalsel.

14. dr Yuddy Riswandhy  Noora sebagai Wadir Medik dan Keperawatan RSUD Ulin Banjarmasin.

15. Agus Dyan Nur sebagai Wadir umum dan keuangan RSUD Ulin Banjarmasin.

16. Thaufik Hidayat sebagai Wadir SDM Pendidikan Penelitian dan Hukum RSUD Ulin Banjarmasin.

 

Exit mobile version