Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Pameran Artefak Rasulullah Mulai Dibuka Di Martapura
BUDAYA

Pameran Artefak Rasulullah Mulai Dibuka Di Martapura

IMG 20200225 WA0069
IMG 20200225 WA0069

Pameran Artefak Rasulullah dan para sahabat resmi dibuka Bupati Banjar di Gedung Serbaguna Indrasari, Martapura (25/2/2020).

Jelang Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul digelar pameran artefak peninggalan Rasulullah SAW. Pameran yang akan berlangsung mulai 25 Februari sampai 15 Maret 2020 ini dibuka secara resmi Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW beserta para sahabat yang di pamerkan di Gedung Serbaguna Indrasari. Gedung ini terletak di samping Stadion Demang Lehman, Martapura.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, bahwa benda atau artefak yang dipamerkan adalah peninggalan berharga yang pernah Rasulullah SAW pakai.

“Rugi kalau tidak melihat pameran ini. Kalau mencintai Rasulullah SAW, maka dengan melihat peninggalan beliau ini pasti akan rindu,” jelasnya (25/2/2020).

Terpisah Ketua PCNU Kabupaten Banjar, Nuryadi menyatakan, pameran artefak Rasulullah ini yang pertama kali digelar di Martapura. Menurutnya, ada 30 item yang dipamerkan dalam kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Indrasari.

“Melalui pameran artefak ini, semoga menambah pengetahuan dan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan para sahabatnya,” kata Nuryadi.

Pameran artefak Rasulullah SAW dan para sahabat ini tidak gratis. Panitia penyelenggara pameran mengenakan tarif masuk, untuk dewasa Rp35 ribu dan anak-anak usia 7-15 tahun Rp20 ribu per orang.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan