Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pangeran Khairul Saleh Disebut Maju Sebagai Cagub Kalsel, Ini Faktanya!

Bangkok – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh tegaskan belum terpikir untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalsel di Pilgub Kalsel 2024, Rabu (7/12/2022).

Sejumlah isu (rumor) menyebutkan mantan Bupati Banjar Pangeran Khairul Saleh akan maju untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel 2024. Bahkan ia digadang – gadang akan berpasangan dengan anggota DPR RI Habib Abdurrahman Bahasyim atau yang lebih dikenal disebut Habib Banua.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi langsung kepada Pangeran Khairul Saleh, ia menyatakan, bahwa saat ini fokus pada tugasnya sebagai wakil rakyat di DPR RI. Karena itu ia belum berpikir untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagup) Kalsel pada kontestasi Pilkada.

” Kalau ada yang mendukung dan percaya kepada saya untuk maju di Pilgub Kalsel 2024, tentu saya ucapkan terima kasih. Namun, hingga saat ini belum terpikirkan terpikirkan oleh saya untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalsel 2024, sebab saat ini masih fokus menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di Senayan,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini saat di Bangkok sedang menjalankan Legislasi terkait revisi UU 35/2009 tentang Narkotika di konfirmasi via telepon, Rabu (7/12/2022).

Pangeran Khairul Saleh adalah mantan Bupati Banjar selama 2 periode. Pengalaman berpolitik, organisasi dan di pemerintahan tidak diragukan lagi. Karena itu ia punya basis pendukung yang militan di Kalimantan Selatan, sehingga tidak mengherankan, jika ia diminta untuk maju sebagai Cagub Kalsel 2024.

Exit mobile version