images 21
PEMERINTAHAN POLITIK

Pangeran Khairul Saleh Siap Maju Menjadi Calon Gubernur Kalsel 2021-2026

Banjarmasin : Pangeran Khairul Saleh siap maju menjadi Calon Gubernur Kalsel 2021-2026, karena mendapat dukungan dari masyarakat yang semakin bertambah dan menguat, Sabtu (8/6/2019).

Disela kegiatan open house Hari Raya Idul Fitri 1440 H di kediamannya di Jalan Ramin, Banjar Indah, Banjarmasin. Pangeran H. Khairul Saleh saat dicecar wartawan menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi Calon Gubernur Kalsel periode 2021-2026.

IMG 20190608 160113
Pangeran H Khairul Saleh Siap Maju Jadi Calon Gubernur Kalsel

Untuk sementara ia mengaku banyak mendapat dukungan dari sejumlah kelompok masyarakat di Kalimantan Selatan. Dukungan itu jelasnya sudah lama disampaikan dan termasuk jelang Pilkada atau Pilgub Kalsel.

“Saya siap sejak dulu dan itu akan saya lanjutkan. Terlebih lagi jika dukungan masyarakat semakin menguat,” tegasnya (8/6/2019).

Mantan Bupati Banjar 2 periode ini juga menyatakan ia siap melalui jalur independen maupun jalur partai politik. Tetapi ia juga mengakui sulitnya melalui partai politik, karena didominasi alasan politik.

“Pada Pilgub Kalsel yang lalu saya sudah membina partai politik, tetapi akhirnya kita tahu semua,” ujarnya.

Pangeran H. Khairul Saleh juga mengungkapkan ia harus punya pertimbangan yang sangat matang. Strategi politik dan felling politics sangat penting sebelum terjun berlaga di Pilgub Kalsel.

“Kalau saya maju, itu berarti felling dan strategi politik sudah mantap dan harus menang,” tandasnya.

Caleg terpilih untuk DPR RI dari PAN ini menyampaikan alasannya maju untuk menjadi Gubernur Kalsel, karena ingin memajukan pembangunan didaerah dan setara dengan di Pulau Jawa.

“Saya ingin mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan pembangunan agar setara dengan Povinsi di Pulau Jawa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *