Site icon Kantor Berita Kalimantan

Panglima TNI Ajak Tokoh Agama dan Adat Agar Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Panglima TNI Ajak Tokoh Agama dan Adat Agar Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Panglima TNI Ajak Tokoh Agama dan Adat Agar Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

TNI – Polri terus berupaya mendisiplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh adat untuk menekan angka Covid-19, Kamis (23/7/2020).

Pada kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan semangat dan dukunga penuh kepada Pemprov Kalsel beserta jajaran untuk menurunkan Kurva Covid-19. Langkah yang dilakukan, diantaranya TNI – Polri terus mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“TNI – Polri terus mendukung upaya Bapak Gubernur dan seluruh jajaran, dengan cara, yang pertama adalah  TNI dan Polri melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan,” jelasnya, Kamis (23/7/2020).

Panglima TNI menegaskan, bahwa untuk melaksanakan hal tersebut, maka TNI – Polri terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan menjadikan kewajiban.

“Yang kedua agar tetap menjaga jarak dan yang ketiga selalu mencuci tangan,” tandasnya.

Kemudian Hadi Tjahjanto juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah menjalankan 3T, yakni Test, Treassing dan Treatmen untuk menekan Covid-19. Selain itu Pemerintah Daerah sudah menyediakan fasilitas untuk penanganan Covid-19 dengan baik.

“Sekarang tinggal mengajak masyarakat dengan melibatkan tokoh agama, tokoh adat untuk bersama-sama mensukseskan protokol kesehatan tersebut agar pandemi  Covid pada kondisi yang kita inginkan ,” pungkas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”6″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

Exit mobile version