Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pansus Hak Angket Gagal memanggil paksa Nurgita Tiyas, Karena Ditinggal Ke Luar Negeri

KBK.News, MARTAPURA – Wakil Ketua I Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, lagi-lagi mangkir saat didatangi oleh Tim Panitia Angket DPRD Kabupaten Banjar, Rabu (31/7/2024) di Sekretariat TP PKK Kabupaten Banjar.

Bahkan, saat 3 kali dipanggil oleh Panitia Angket DPRD Banjar, belum ada tanggapan sekali oleh Hj Nurgita Tiyas selaku Wakil I TPPS Banjar.

Hal tersebut disampaikan oleh M Rusdi, selaku Ketua Panitia Angket. Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan 3 kali pemanggilan ke yang bersangkutan, namun masih belum menemukan tanggapan pasti.

“Sepanjang berapa kali panggilan, tidak pernah ada mendapat tanggapan dari beliau,” ujar Rusdi, Rabu (31/7/2024) pagi.

Rusdi membeberkan bahwa Wakil I Tim PPS Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas saat ini ternyata sedang cuti, dan pergi keluar daerah.

“Dari pembicaraan kami didalam tadi, beliau sedang cuti keluar daerah, dan baru tanggal 9 Agustus bisa selesai cuti nya,” bebernya.

Oleh karena itu, lanjut Rusdi, lagi lagi pihaknya kembali memberikan kesempatan kepada Nurgita Tiyas untuk berkenan memberikan keterangan pembahasan penanganan stunting secara sukarela kepada tim angket.

“Tentunya tadi saya minta perwakilan beliau, bersedia atau tidak memberikan keterangan kepada kami kami kasih batas waktu sampai tanggal 5 Agustus 2024,” sebutnya.

“Karena, tanggal 7 Agustus 2024 kami sudah harus menyampaikan laporan kesimpulan Panitia Angket di rapat paripurna,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, selaku perwakilan Pemkab Banjar, kepada Panita Angket DPRD Banjar akan menyampaikan hal hal tersebut kepada Wakil Ketua I Tim PPS.

“Kami akan menyampaikan kepada beliau, perihal diberikan waktu secara suka rela memberikan keterangan kepada tim angket,” pungkas Ikhwansyah.

Dari informasi yang didapatkan dari media sosial Instagram pribadi nya, Selasa (30/7/2024) malam, Nurgita Tiyas @hj.nurgitasm ternyata sedang cuti keluar negeri, yang menunjukan lokasi di Doha Qatar, dan Lenusa Paris.

 

Exit mobile version