Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pansus LKPJ Bupati Banjar H Saidi Mansyur Tahun 2021 Tanpa Kehadiran Partai Pengusung

MARTAPURA – Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banjar Tahun 2021 tanpa kehadiran anggota DPRD dari partai pengusung utama, Selasa (31/5/2022).

DPRD Kabupaten Banjar telah membentuk Pansus LKPJ Bupati Banjar Tahun 2021. LKPJ ini merupakan laporan kinerja Bupati Banjar H Saidi Mansyur sesuai perencanaan tahunan yang dituangkan dalam RKPD.

LKPJ Bupati Banjar yang berisi laporan dan informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran 2021 saat ini sedang ditunggu oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua Pansus LKPJ Bupati Banjar Tahun 2021, Abdul Razak dari Partai Golkar mengatakan proses pembahasan di Pansus DPRD Banjar berjalan lancar. Pihaknya sudah membahasnya secara internal dan juga bersama pihak perwakilan ekesekutif.

“Pada hari ini rapat Pansus LKPJ Bupati Banjar hanya di bahas internal anggota Pansus DPRD Banjar. Nanti kita akan mengundang lagi pihak eksekutif untuk menyelesaikannya,” jelasnya, Selasa (31/5/2022).

Ketika ditanya tentang kehadirinya anggota Pansus LKPJ Bupati Banjar, Abdul Razak menyatakan, bahwa kourum. Ia menyebutkan yang hadir dari Partai Amanat Nasional (PAN), PDIP, PPP, Golkar, dan PKS.

“Alhamdulillah rapat Pansus LKPJ Bupati Banjar Tahun 2021 kourum dan berjalan lancar,” ungkap Abdul Razak.

Berdasarkan absensi di rapat Pansus LKPJ Bupati Banjar Tahun 2021 ini terlihat 4 parpol yang tidak hadir, yakni Partai Gerindra, Demokrat, PKB, dan Partai Nasdem. Hanya yang menjadi pertanyaan ketidakhadiran Partai Pengusung Bupati Banjar H Saidi Mansyur, yakni Partai Nasdem, Demokrat dan PKB.

Mengingat pentingnya LKPJ Bupati Banjar Tahun 2021 dan hasilnya sedang ditunggu Kemendagri, dan menjadi pertanyaan ketika 3 Partai pengusung Bupati Banjar H Saidi Mansyur tidak hadir. Apalagi Bupati Banjar ini adalah Pembina DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar.

Exit mobile version