NASIONAL

Pansus PT Baramarta DPRD Banjar Terima Data Baru Dari Kementerian ESDM

KBK.NEWS, JAKARTA – Pansus PT Baramarta DPRD Kabupaten Banjar mendapat informasi baru dari Kementerian ESDM terkait data hasil produksi dan nilai jual batu bara dari PT Baramarta.

Terjadi saling tukar data produksi dan nilai jual batu bara sejak tahun 2020 sampai 2023 antara Pansus DPRD Banjar dengan Kementerian ESDM. Hal ini berlangsung saat pertemuan atau rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kementerian ESDM di Jakarta, Selasa (17/10/2023).

RDP dengan Kementerian ESDM ini dipimpin langsung Ketua Pansus PT Baramarta Heru Pribadi Jaya. Menurut Heru pihaknya mendapat beberapa informasi baru terkait jumlah produksi dan nilai jual batu bara dari PT Baramarta yang datanya dimiliki Kementerian ESDM.

“Ya betul kita mendengar secara langsung penjelasan dari Kementerian ESDM terkait banyak hal terkait perusahan daerah milik Pemkab Banjar  PT Baramarta ini. Data tersebut diantaranya tentang jumlah produksi dan harga jual batu bara saat produksi,” jelasnya, Jumat (20/10/2023).

Menurut Heru, data tersebut masih disampaikan secara lisan berdasarkan data oleh Kementerian ESDM, namun mereka berjanji akan menyerahkan data lengkapnya (soft dan hard copy – red) ke Pansus PT Baramarta secepatnya.

“Kementerian ESDM berjanji akan memberikan data riil yang mereka miliki,” tegas politisi senior PKB Kabupaten Banjar ini.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar membenarkan Akhmad Rizanie Anshari membenarkan apa yang disampaikan Ketua Pansus PT Baramarta tersebut. Menurutnya Pansus sudah bekerja sesuai kewenangan yang dimiliki termasuk dengan saling tukar data dengan Kementerian ESDM.

“Disini saya hadir sebagai koordinator dan juga sebagai Pimpinan DPRD Banjar bertujuan untuk memastikan teman – teman di Pansus PT Baramarta bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangan yang dimiliki,” ungkap politisi Partai Nasdem Kabupaten Banjar ini, Sabtu (21/10/2023).

Pada kegiatan RDP dengan Kementerian ESDM ini anggota Pansus PT Baramarta DPRD Banjar yang hadir diantaranya, Heru Pribadi Jaya (PKB) Saidan Pahmi (Demokrat), Ahdiat Nurhan (PKS), Helda (Gerindra) , Akhmad Rizanie Anshari (Nasdem), Sarwani (Nasdem), Zaini (PPP), Lauhul Mahfud (Nasdem), Syarkawi (Gerindra), Mulkan (PPP), M Zaini (PKB), Herlina (Hanura).

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Polda Kalsel Resmi Pindah Markas ke Banjarbaru

KBK.News, BANJARBARU - Polda Kalsel menggelar upacara perpindahan Markas Komandan, upacara tersebut ditandai dengan berpindahnya… Lanjutkan Membaca

6 menit ago

Mulai Besok Jamaah Haji Asal Kalsel Pulang Ke Tanah Air

KBK.NEWS, MADINAH - Mulai besok jamaah haji Kalsel gelombang pertama debarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin pulang… Lanjutkan Membaca

3 jam ago

Karhutla Mulai Terjadi di Wilayah Tumbang Nusa Kalteng

KBK.NEWS, PULANG PISAU - Ancaman Karhutla mulai terjadi di Kalimantan Tengah (Kalteng) kebakaran terpantau di… Lanjutkan Membaca

4 jam ago

Piala Eropa, Gol Bunuh Diri Italia Loloskan Spanyol

KBK.NEWS, GELSENKIRCHEN - Gol bunuh diri bek Italia, Riccardo Calafiori di menit ke-55 pastikan Timnas… Lanjutkan Membaca

7 jam ago

HM Iqbal : Penanganan Stunting di Kabupaten Banjar Belum Maksimal Karena Kurang Koordinasi Antar Instansi

KBK.News, MARTAPURA - Beberapa instansi yang melakukan penanganan stunting di Kabupaten Banjar dianggap kurang kerjasama… Lanjutkan Membaca

10 jam ago

Besok, Markas Polda Kalsel Secara Resmi Akan Pindah ke Banjarbaru

KBK.News, BANJARBARU - Besok, Jumat (21/6/2024) seluruh Anggota Polda Kalsel akan berkantor di Markas yang… Lanjutkan Membaca

1 hari ago