Pansus PT Baramarta Minta LSM Berikan Data

MARTAPURA – Pansus PT Baramarta DPRD Banjar pekan depan akan mengundang LSM yang mendesak pembentukan pansus untuk menyampaikan bukti dan data yang diperlukan oleh Pansus untuk ditindaklanjuti, Rabu (12/7/2023).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Pansus Baramarta, Irwan Bora setelah menggelar rapat pansus di DPRD Kabupaten Banjar.

“Tidak semua anggota DPRD Kabupaten Banjar dan anggota Pansus PT Baramarta mengetahui persoalan di perusahan daerah ini. Kemarin LSM yang mendesak agar dibentuk Pansus PT Baramarta akan kita undang untuk menjelaskannya agar tidak hanya menjadi fitnah atau omong kosong saja,” jelas politisi Partai Gerindra ini, Rabu (12/7/2023).

Pada prinsipnya, beber Irwan Bora, pihaknya melalui Pansus PT Baramarta bekerja untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Banjar, yakni bisa melakukan evaluasi dan perbaikan agar kontribusi PAD lebih baik.

IMG-20230712-WA0023-02
Wakil Ketua Pansus PT Baramarta, Irwan Bora.

“Kita di Kabupaten Banjar ini kaya dengan SDA (sumber daya alam) seperti batu bara, karena itu sudah semestinya kekayaan itu dikelola dengan baik. Kalau dikelola dengan baik, maka akan memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat, diantaranya melalui pendapat asli daerah (PAD) ke Pemkab Banjar,” ungkapnya.

DPRD Kabupaten Banjar, beber Irwan Bora akan menggandeng semua pihak agar PT Baramarta semakin maju dan memberikan kontribusi untuk pembangunan di daerah.

” Kita tidak ingin nasib PT Baramarta sama dengan PT BIM yang kini hanya tinggal nama saja dan kehilangan izin PKP2B. Karena itu perlu peran serta semua pihak terkait untuk meningkatkan perbaikan tata kelola perusahaan daerah, sehingga memberikan kontribusi yang lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Irwan Bora.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Mungkin Anda Menyukai