Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pantai Pagatan Destinasi Wisata Unggulan Tanbu

KBK.NEWS BATULICIN TANAH BUMBU – Pantai Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mempunyai destinasi wisata pantai yang indah bagi keluarga, Sabtu (19/10/2024).

Provinsi Kalimantan Selatan memiliki banyak destinasi wisata dan untuk keindahan pantai, maka ada di Kabupaten Tanbu. Destinasi wisata pantai yang indah di Tanbu ini adalah Pantai Pagatan, di Kecamatan Kusan Ilir.

Pantai Pagatan terkenal dengan keindahan pantai dan lautnya, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata pantai favorit di Kalsel. Keindahan pantai ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar  bersama jajaran Pemerintah Daerah melakukan kegiatan renang di Pantai Pagatan, Sabtu (19/10/2024). Ia ingin membuktikan, bahwa Pantai Pagatan aman dan nyaman untuk para wisatawan

Selain itu, kegiatan berenang ini, sebut Zairullah sebagai salah bentuk  mempromosikan Pantai Pagatan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Tanbu. Melalui promosi ia mengharapkan bisa menarik lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pagatan.

Menurut Zairullah, Pemkab Tanbu terus berupaya untuk menjaga kebersihan dan keamanan Pantai Pagatan. Termasuk dengan meningkat fasilitas layanan dan juga kesigapan penjaga pantai.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk datang berwisata ke Pantai Pagatan.

“Selain aman, dan sudah di lakukan pengecekan menyeluruh. Pantai ini menawarkan pemandangan yang memukau. Serta menjadi destinasi yang cocok untuk keluarga,” pungkas Bupati Tanbu, Zairullah Azhar.

Sumber : MC Tanbu

Exit mobile version