Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pantarlih Sudah Coklit 20 Persen Masyarakat Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA – Sudah lebih dari 20 persen masyarakat di Kabupaten Banjar yang sudah dicoklit Petugas Pantarlih untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Selasa (2/7/2024).

Ribuan orang petugas pendaftaran pemilih atau Pantarlih dalam sepekan ini mulai melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada Serentak 2024 di Kalsel. Hal ini juga dilakukan oleh KPU Kabupaten Banjar melalui petugas Pantarlih yang melakukan coklit door to door.

Rima, salah seorang petugas Pantarlih di Desa Abumbun Jaya, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar mengatakan, ia melaksanakan coklit sesuai dengan arahan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

“Ya saya bertugas sesuai arahan dari PPK Sungai Tabuk dengan melakukan coklit dari rumah ke rumah atau door to door di Desa Abumbun Jaya,” jelasnya.

Ketika disinggung soal honor sebagai petugas Pantarlih, Rima menyatakan, honor itu sudah masuk sebagai honor bulanan, karena dirinya juga seorang PPS (Panitia Pemungutan Suara).

“Honornya ya bulanan Pak, karena saya adalah seorang PPS yang bertugas sebagai Pantarlih untuk melakukan coklit,” ungkap Rima.

Terpisah, Komisioner KPU Kabupaten Banjar Abdul Muthalib atau Azis mengatakan, proses coklit di Kabupaten sedang berlangsung. Proses coklit yang pihaknya lakukan dipantau atau diawasi oleh pihak Bawaslu Kabupaten Banjar.

” Untuk saat ini proses coklit yang dilakukan petugas Pantarlih dj Kabupaten Banjar diperkirakan sudah mencapai 20 persen,” pungkas Azis singkat.

 

 

Exit mobile version