Setelah melantik dan mengambil sumpah para pengawas tempat pemungutan suara (PTPS), Panwascam Cintapuri Darussalam gelar simulasi pengawasan pungut hitung pilkada serentak 2020, Kamis (26/11/2020).

Guna memantapkan persiapan pengawasan saat pemungutan dan penghitungan suara (pungut hitung) pilkada serentak 2020, Panwascam Cintapuri Darussalam memberikan pembekalan dan pelatihan khusus kepada semua PTPS. Kemudian untuk memudahkan dipahami langsung para Pengawas TPS, Panwascam Cintapuri Darussalam gelar simulasi pengawasan pungut hitung.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Panwascam Cintapuri Darussalam, Mahyuni seusai menggelar simulasi pengawasan pungut hitung pilkada serentak 2020 di Cintapuri Darussalam.

“Sangat penting sekali para pengawas TPS memahami apa dan bagaimana tugas mereka ketika proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung, dan cara paling mudah kita gelar simulasinya,” tegasnya.

Simulasi Pungut Hitung dan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 OLeh Panwascam Cintapuri Darussalam
Simulasi Pungut Hitung dan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 OLeh Panwascam Cintapuri Darussalam

Mahyuni yang juga berprofesi seorang advokat ini juga mengungkapkan, hal yang juga harus menjadi perhatian serius para PTPS, yakni pelaksanaan protokol kesehatan pada seluruh tahapan, termasuk pada saat pungut hitung di TPS.

“Selain menguasai teknis kerja KPPS di saat pemungungutan dan perhitungan suara, kami juga kembali mengingatkan mereka untuk menjalakan protokol kesehatan covid-19 seperti tertuang pada ketentuan PKPU maupun Perbawaslu,” pungkas Ketua Panwascam Cintapuri Darussalam, Mahyuni.