Site icon Kantor Berita Kalimantan

Papan Proyek Sudah Lebih 2 Pekan Dipasang, Pekerjaannya Belum Terlihat

Papan Proyek Pembangunan Jembatan Desa Handil Baru, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Jumat (30/9/2022).

MARTAPURA – Lebih 2 pekan papan  proyek pembangunan tahap II Jembatan Desa Handil Baru di Kecamatan Aluh Aluh dipasang, namun pelaksanaan pekerjaannga belum terlihat, Jumat (30/9/2022).

“Kami heran saja, papan nama proyek saja yang cepat dipasang, tetapi pekerjaannya belum dilakukan. Kalau lambat dikerjakan ya kami sebagai warga desa tentu diminta untuk terus bersabar,” ujar Hasan warga Kecamatan Aluh Aluh ini, Jumat (30/9/2022) siang.

Sudah lebih 2 pekan papan nama proyek untuk pembangunan tahap II jembatan Desa Handil Baru tersebut dipasang oleh Dinas PUPRP Kabupaten Banjar. Didalam papan proyek tersebut dituliskan bahwa panjang jembatan 40 meter, masa pengerjaan 100 hari kalender.

Kemudian disebutkan nilai kontrak hampir Rp Miliar bersumber APBD Kabupaten Banjar Tahun 2022, kontraktor pelaksana CV Cipta Perdana, dan Konsultan Pengawas CV Sembilan Satu Engineering.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar telah  sosialisasi ke Pembakal Desa Handil Baru untuk pembangunan jembatan Tahap II.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Jimmy, yang menegaskan bahwa jembatan Desa Handil Baru sudah berkontrak dan sudah menerbitkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

” Kita sudah kelapangan melakukan sosialisasi ke Pembakal sebagai perwakilan warga, dan itu kita sampaikan bahwa pekerjaan akan segera dimulai sesuai surat perintah mulai kerja (SPMK),” ujarnya, Senin, (19/9/2022) sore

Jimmy menjelaskan saat ini pihaknya akan fokus ke pengadaan mayor item (baja utama)  yang pabrikasinya di pulau Jawa dan memakan waktu yang tidak sebentar.

“Pekerjaan utamanya adalah pengadaan baja yang prosesnya di pabrikasi terlebih dahulu,  estimasi waktunya kurang lebih 2 bulanan, dari mulai pabrikasi, mobilisasi, sampai dengan proses pemasangan,” ujar jimmy.

 

Exit mobile version