Kantor Berita Kalimantan

Parkir Liar di Kawasan Pasar Astambul Ganggu Pengguna Jalan, Dishub Banjar Segera Carikan Solusi

Parkir liar di kawasan Pasar Astambul.

KBK.News, MARTAPURA – Parkir kendaraan di sisi bahu Jalan Syech Muhammad Arsyad Al Banjari, Kecamatan Astambul, tepatnya di PSar Astambul, membuat badan jalan semakin menyempit dan mengganggu lalu lintas yang menjadi keluhan pengguna jalan, Rabu (7/8/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pengguna jalan, Amah. Ia mengaku merasa terganggu dengan menyempitnya jalan di area Pasar Astambul karena badan jalan diisi parkir kendaraan.

“Apalagi kan kalau pagi saya beraktivitas ingin berangkat kerja, kadang disini macet yang bisa saja membuat saya dan pengguna jalan lain terlambat berkegiatan,” ujar Amah.

Oleh karena itu, ia berharap instansi terkait bisa menyelesaikan permasalahan parkir liar yang sudah lama terjadi di Astambul ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana, membenarkan bahwa parkir yang mengganggu pengguna jalan di Pasar Astambul, sudah terjadi sejak lama.

Kadishub Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana.

“Itu terjadi karena banyak masyarakat yang berbelanja di Pasar Astambul dan menaruh kendaraan nya dipinggir Jalan, mungkin dengan alasan mau cepat-cepat,” beber I Gusti Nyoman.

Karena itulah, lanjut Nyoman, arus lalu lintas di kawasan Pasar Astambul selalu macet apabila keadaan pasar sedang padat, khususnya saat pagi hari.

“Dalam waktu dekat, kami mungkin akan melakukan koordinasi dengan Stakeholder baik dari kepolisian dan pihak kecamatan. Untuk dapat mencarikan solusi agar tidak parkir dipinggir Jalan tersebut,” tutupnya.

Exit mobile version