Site icon Kantor Berita Kalimantan

Partai Golkar Targetkan 10 Kursi di DPRD Kabupaten Banjar

Penyerahan Berita Acara pendaftaran Bacaleg DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar di KPU Banjar.

MARTAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Banjar, mendaftarkan dan menyerahkan berkas Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, Sabtu, (13/5/2023) siang.

Partai Golkar, merupakan pendaftar yang ke 6 dari 18 partai, yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kabupaten Banjar.

Pendaftaran Bacaleg ke KPU Kabupaten Banjar tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, H Rusli, didampingi sekretaris dan anggota Partai Golkar Kabupaten Banjar.

H Rusli mengatakan, DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar telah mendaftarkan 45 Bacalegnya untuk Pemilu tahun 2024, dan sudah menempatkan Bacalegnya di setiap dapil.

” Alhamdulillah hari ini kita telah mendaftarkan 45 Bacaleg, dari 45 tersebut semuanya sudah memenuhi 5 dapil yang ada, dan keterwakilan perempuan sudah mencapai 30 persen,” ujar H Rusli saat Konfernsi Pers.

Dirinya menyebutkan, DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar telah menargetkan 2 kursi untuk di setiap dapilnya.

” Untuk target, kalau didukung masyarakat paling tidak 2 kursi dalam 1 dapil, kalau lebih syukur Alhamdulillah, jadi totalnya ada 10 kursi dari 5 dapil,” sebut mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar selama 2 periode ini.

Untuk Pemilu tahun 2024, H Rusli menyebutkan pendaftar Caleg DPRD Kabupaten Banjar dari partai golkar 70 persen nya adalah anggota yang baru.

” Kami memilih Caleg yang punya kemampuan, artinya kemampuan dalam hal bagaimana nanti kalau duduk di kursi dewan, bisa mengetahui tentang bagaimana tugas dan fungsi legislatif itu,” pungkasnya.

Exit mobile version