Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pasangan H Saidi Mansyur – Habib Idrus Alhabsy Terima SK DPP PAN

KBK.NEWS BANJARMASIN – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) percayakan SK untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur – Habib Idrus Alhabsy untuk maju di Pilbup Banjar 2024, Selasa (27/8/2024).

Pada Selasa (27/8/2024) malam surat keputusan (SK) DPP PAN untuk Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur – Habib Idrus Alhabsy diserahkan. Penyerahan SK dilakukan Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin kepada H Saidi Mansyur di Banjarmasin.

Penyerahan SK DPP PAN tersebut disaksikan langsung Ketua DPD PAN Kabupaten Banjar M Hasan Hamdan.

Seusai penyerahan SK DPP PAN, Ketua DPD PAN Kabupaten Banjar M Hasan Hamdan mengatakan, bahwa SK dari DPP PAN tersebut sebetulnya telah ditandatangani dan disetujui Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan pada 19 Agustus 2024 yang lalu.

“SK DPP PAN beserta B1 KWK  untuk Paslon H Saidi Mansyur – Habib Idrus Alhabsy itu sudah ditandatangani dan dikeluarkan pada 19 Agustus 2024 yang lalu oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta. Malam ini penyerahannya secara langsung oleh Ketua DPW PAN Kalsel Pak H Muhidin kepada H Saidi Mansyur,” jelas M Hasan Hamdan, Selasa (27/8/2024).

Pada penyerahan SK B1 KWK malam ini, ungkap Hasan, sekaligus syukuran di kediaman orangtua H Saidi Mansyur, yakni H Mansyur di Himalaya, Banjarbaru.

“Alhamdulillah penyerahan SK malam ini semuanya berjalan lancar.  Pada syukuran malam ini di rumah H Mansyur dihadiri para ulama, para habaib dan sejumlah tokoh lainnya,” ungkap Ketua DPD PAN Kabupaten Banjar Hasan Hamdan.

Saat ini ada 2 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang telah melengkapi persyaratan jumlah Threshold partai politik pengusung. Kedua Paslon tersebut, yakni Pasangan H Saidi Mansyur – Habib Idrus Alhabsy dan Pasangan H Syaifullah Tamliha – Habib Ahmad Bahasyim.

Kedua Paslon tersebut bakalan saling berkompetisi merebut dukungan para pemilih di Kabupaten Banjar. Kedua Paslon akan head to head, karena kalau dilihat dari parpol pendukung dan pengusung telah dihabiskan kedua Paslon Bupati Banjar tersebut di Pilkada atau Pilbup Banjar 2024.

Besok merupakan hari kedua pembukaan pendaftaran KPU Kabupaten Banjar untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjar di Pilbup Banjar 2024. Pembukaan pendaftaran di KPU Kabupaten Banjar dimulai Tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024.

 

Exit mobile version