Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pasar Malam Sungai Gardu Banjarmasin Macetkan Arus Lalulintas

Kemacetan arus lalulintas di pasar malam Sungai Gardu Banjarmasin.

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Pengguna jalan mengeluhkan pasar malam di Sungai Gardu, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, karena sebagian pedagang membuka lapak diatas jembatan yang diduga menjadi penyebab kemacetan arus lalulintas, Rabu (3/1/2023).

Setiap Rabu malam atau malam Kamis para pedagang membuka lapak pasar tungging / pasar malam di Jalan Veteran di sekitar jembatan Sungai Gardu. Sebagian pedagang nekat membuka lapak dagangannya dikiri dan kanan diatas jembatan dan diduga menjadi penyebab terjadinya kemacetan arus lalulintas.

Pada hari ini, Rabu Pukul 21.30 WITA (3/1/2023) kemacetan arus lalulintas sangat mengganggu para pengguna jalan. Pengguna jalan mengeluhkan kemacetan yang diduga akibat sebagian pedagang yang membuka lapak diatas Jembatan Sungai Gardu tersebut.

“Lumayan pak macetnya, selain terganggu oleh kemacetan, kami pengguna jalan terpaksa menghirup asap knalpot mobil dan motor tanpa bisa menghindar,” ungkap salah seorang pengguna jalan yang terjebak macet di Sungai Gardu.

Sementara itu belum diketahui langkah Pemerintah Kota Banjarmasin untuk mencari solusi agar pasar tungging atau pasar yang digelar setiap rabu malam ini tidak mengganggu pengguna jalan.

Masyarakat pengguna jalan berharap ada upaya untuk menertibkan para pedagang agar tidak mengganggu arus lalulintas. Mereka tentu diperbolehkan berdagang, namun tidak mengganggu arus lalulintas.

Exit mobile version