Kantor Berita Kalimantan
Home » Pasar Wisata Kuliner Barokah Martapura Segera Diisi 26 Pedagang
DAERAH EKONOMI

Pasar Wisata Kuliner Barokah Martapura Segera Diisi 26 Pedagang

IMG 20200201 192049
IMG 20200201 192049

Pembangunan tahap 2 Pasar Wisata Kuliner Barokah Martapura sudah selesai dibangun dan siap diisi 26 pedagang yang telah lama antri untuk menggelar dagangannya (1/2/2020).

Sebanyak 18 lapak pedagang telah ditempati setelah pembangunan Pasar Wisata Kuliner Barokah pertama selesai dibangun Dinas Perdagangan Kabupaten Banjar. Pembangunan kemudian dilanjutkan, karena total pedagang yang akan ditampung berjumlah 46 orang.

IMG 20200201 192130
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati Meninjau Pasar Kuliner Barokah

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, sudah ada pertemuan dengan para pedagang dan mereka siap menempati lapak yang telah selesai dibangun.

“Kita berharap para pedagang bisa menjalankan usahanya dengan nyaman di Pasar Wisata Kuliner Barokah ini. Untuk bagaimana mekanisme pedagang bisa menempatinya silakan tanya saja ke PD Pasar Bauntung Batuah yang mengelolanya,” jelas I Gusti Made Suryawati.

Terpisah Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah menyatakan, 26 pedagang sangat antusias ingin segera menempati lapak yang disediakan Pemkab Banjar ini. Namun, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar sesuai aturan.

“Alhamdulillah, selesainya pembangunan Pasar Wisata Kuliner Barokah ini disambut gembira para pedagang, dan mereka siap menempatinya. Insya Allah pekan pertama di awal Bulan Februari ini kita akan ujicoba pemakaiannya,” pungkasnya.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan