Site icon Kantor Berita Kalimantan

Paskibraka Kalteng 2024 Ikuti Pemusatan Latihan

KBK.NEWS, PALANGKA RAYA – Pemprov Kalteng melepas calon Paskibraka Tahun 2024 untuk mengikuti pusat pendidikan dan pelatihan di Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Dua orang putra dan putri terbaik Kalteng dilepas Pemprov Kalteng untuk mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2024.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Sekda Provinsi Kalteng H Nuryakin dalam sambutannya mengatakan, calon Paskibraka Tingkat Pusat merupakan putra-putri terbaik bangsa. Mereka telah melalui proses seleksi yang ketat dan pembinaan selama beberapa bulan terakhir, baik dari seleksi Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi, serta Tingkat Pusat.

“Mereka telah menunjukkan dedikasi, disiplin, dan semangat yang tinggi dalam belajar dan berlatih demi tugas dan tanggung jawab sebagai calon anggota Paskibraka,” ujarnya.

Sekda menyebut, proses seleksi Paskibraka di Kalteng dilaksanakan secara objektif dan transparan, yang didasarkan pada integritas, kualitas, kapasitas, dan kapabilitas personal calon anggota Paskibraka.

Pada kesempatan ini Sekda Provinsi Kalteng juga berpesan kepada calon anggota Paskibraka Kalteng yang akan mengikuti pemusatan latihan dan pendidikan. Ia berpesan agar menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa cinta tanah air dan dedikasi yang tinggi. Jadilah teladan bagi generasi muda dalam hal patriotisme, nasionalisme, dan disiplin. Jaga Kesehatan dan stamina agar tetap prima dalam menjalankan tugas; dan jaga nama baik Provinsi Kalimantan Tengah dan jadikan nama Kalimantan Tengah harum di kancah Nasional,” pungkas H Nuryakin.

Sumber mmc Kalteng

Exit mobile version