Site icon Kantor Berita Kalimantan

Paslon Bupati Banjar Andin – Guru Oton Buktikan Negatif Covid-19

Paslon Bupati Banjar Jalur Perseorangan Andin – Guru Oton Buktikan hasil tes SWAB negatif Covid-19,  dan jadikan sebagai pembanding hasil SWAB sebelumnya yang sempat dinyatakan terindikasi positif covid-19 Jum’at (11/9/2020).

Sempat disampaikan terindikasi positif Covid-19 dari RSUD Ulin, Paslon Bupati Banjar DR Andin Sofyanoor dan KH Syarif Busthomi tidak percaya begitu saja. Untuk itu Paslon Andin -Guru Oton lakukan SWAB mandiri.

Kemarin Andin dalam jumpa pers menegaskan, bahwa karena tidak bercaya begitu saja, maka ia melakukan SWAB mandiri ke RS Medistra Jakarta. Hasilnya, kata Andin, dirinya negatif Covid-19.

“Sebelumnya saya SWAB di Labkes di Martapura hasilnya negatif, dan ketika menjalani tes SWAB di RSUD Ulin saya dinyatakan positif. Namun, karena saya tidak percaya dan tidak yakin, maka saya melakukan SWAB mandiri di RS Medistra Jakarta, dan 2 kali SWAB hasilnya negatif Covid-19,” jelas Andin, Kamis (10/9/2020).

Selanjutnya Bakal Calon Wakil Bupati Banjar yang menjadi Pasangan Andin, yakni Guru Oton juga melakukan SWAB mandiri ke RS Ciputra, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Setelah hasilnya keluar, pada hari ini Guru Oton menggelar jumpa pers di Posko Pemenangan Tim Banjar Bersinar di Martapura.

“Alhamdulillah, Kemarin Hari Rabu (9/9/2029), Saya melakukan Tes SWAB di Rumah Sakit Ciputra di Kertak Hanyar dengan hasil Negatif ” ucap Guru Oton.

Terkait perbedaan hasil SWAB yang ada, kata Guru Oton, ia tidak terlalu mempermasalahkan, dan tidak menyalahkan pihak manapun. Khususnya lagi pihak rumah sakit yang mengonfirmasi dirinya terindikasi positif covid 19.

“Terkait hasil Swab yang menyatakan saya positif ,saya tidak menyalahkan pihak manapun, baik itu rumah sakit maupun KPU, karena mereka mungkin sudah bekerja sebaik dan semaksimal mungkin” jelasnya.

Pada kesempatan ini Guru Oton mengungkapkan, bahwa Paslon Banjar Bersinar yang berasal dari Jalur Perseorangan akan beraktifitas kembali.

“Karena, Paslon Andin – Guru Oton negatif Covid-19, maka Tim Banjar Bersinar akan melakukan kegiatan tahapan pilkada kembali, termasuk sosialisasi ke masyarakat,” pungkas KH Syarif Busthomi ini, (RZ).

 

Exit mobile version