Site icon Kantor Berita Kalimantan

Paslon Haji Martinus – Jaya Berhasil Melewati Tes Kesehatan

Paslon Wali Kota Banjarbaru Haji Martinus – Jaya telah berhasil melewati tes dan pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Selasa (8/9/2020).

Setelah menjalani serangkaian tes atau pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Paslon Haji Martinus – Darmawan Jaya Setiawan menerima hasil tes. Selanjutnya hasil tes kesehatan akan diserahkan ke KPU Kota Banjarbaru sebagai salah satu syarat untuk maju di Pilkada Serentak 2020.

Paslon Haji Martinus – Jaya yang didukung Partai Nasdem, PAN, dan Partai Demokrat ini segera ditetapkan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru di Pilwali Kota Banjarbaru 2020. Hal itu setelah semua kelengkapan pendaftaran, termasuk hasil tes kesehatan dinyatakan sah dan memenuhi syarat.

Bagi Paslon yang terindikasi Covid-19 dilakukan penundaan pemeriksaan kesehatan, dan hal tersebut sudah diatur dalam PKPU Nomor 10 Tahun 2020.

KPU Kota Banjarbaru selanjutnya akan menyampaikan hasi pemeriksaan kesehatan pada Tanggal 11 -12 September mendatang. Kemudian pada Tanggal 23 September 2020 akan ditetapkan pasangan calon dan Tanggal 24 September 2020 pengundian nomor urut.

Exit mobile version