Sen. Des 11th, 2023
Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat Taufik saat mengunjungi gudang logistik Pemilu. (Foto : Humas Polres Banjar)

MARTAPURA – Kapolres Banjar, AKBP M. Ifan Hariyat melakukan kunjungan ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Senin (23/10/2023), yang terletak di Jalan. Ahmad Yani Km.36 Banjarbaru.

Kunjungan tersebut bertujuan melakukan pengecekan langsung guna memastikan kesiapan gudang dan memastikan situasi lokasi gudang logistik Pemilu 2024 aman dan kondusif.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya pengamanan yang diperlukan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” ujar Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat.

Dalam kunjungannya, Kapolres Banjar memeriksa seluruh personil pengamanan, fasilitas, dan barang-barang yang tersimpan di gudang KPU. Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024 yang akan datang.

“Pentingnya pengamanan gudang logistik KPU ini adalah sebagai langkah preventif guna menghindari potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama proses Pemilu berlangsung,” jelasnya.

Polres Banjar, Lanjut Ifan, memberikan komitmen penuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu, sehingga semua persiapan KPU dapat berjalan lancar dan aman.

Kapolres Banjar menggaris bawahi pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan KPU dalam memastikan kelancaran proses Pemilu, serta menegaskan bahwa keamanan selama Pemilu adalah prioritas utama. Upaya seperti pengecekan gudang logistik KPU adalah langkah konkret yang diambil untuk mencapai tujuan tersebut.

“Dengan adanya dukungan dari pihak berwajib, diharapkan Pemilu 2024 di wilayah Banjar Kalimantan Selatan dapat berlangsung dengan sukses dan aman,” pungkasnya.