Kantor Berita Kalimantan

Patut Ditiru ! Aksi Warga Pasayangan Pasang Spanduk Kritik Hasilkan Kesepakatan Perbaikan Drainase

Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi Bersama Warga Pasayangan Turunkan Spanduk Kritik dan Sindiran (Foto Tangkapan Layar).

MARTAPURA – Patut ditiru langkah warga Pasayangan Martapura, setelah secara sporadis pasang spanduk kritik halus dan sindiran, akhirnya proyek perbaikan drainase penyebab banjir segera dilaksanakan, Rabu (16/2/2022).

Setelah mendapat janji dari Pemkab Banjar, bahwa akan dilakukan perbaikan pada Bulan April 2022 tersebut, warga Jln Pangeran Abdurrahman, Pasayangan Martapura secara sukarela menurunkan spanduk yang bertebaran. Janji Pemkab Banjar tersebut disampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD Banjar, perwakilan warga, dan pihak dari Kelurahan Pasayangan yang tertuang dalam nota kesepakatan, Selasa (16/2/2022).

Disela pelepasan spanduk kritik, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi kepada awak media membenarkan adanya kesepakatan tersebut.

“Tadi kami RDP di Dewan, ada kesempatan, bahwa akan dikerjakan pada Bulan April mendatang. Kalau bisa lebih bih cepat lebih baik,” jelasnya, Selasa (15/2/2022).

Terpisah, Plt kepala Dinas PUPRP Banjar, Riza Dauly mengungkapkan, perbaikan drainase penyebab genangan air telah pihaknya dianggarkan sebesar Rp 800 juta.

“Bulan Maret lelang, dan paling lambat Bulan April sudah bisa dikerjakan,” ujarnya.

Koordinator Koalisi LSM Lintas Banua, Bahauddin (Baju kotak-kotak).

Keluarnya kesepakatan untuk proyek perbaikan drainase penyebab banjir dan genangan air di Pasayangan ini mendapat perhatian luas masyarakat. Perhatian dan dukungan juga disampaikan Aktivis LSM Lintas Banua  Bahauddin. Menurut pemuda asli Martapura ini, ia tidak tahu apakah kesempatan yang dibuat DPRD Banjar dengan Dinas PUPR Banjar itu sudah ada di APBD atau sudah melalui Musrenbang, tapi keberhasilan warga Pasayangan patut ditiru.

“Langkah warga Kelurahan Pasayangan Martapura yang mengkritik halus Pemkab Banjar untuk perbaikan infrastruktur patut ditiru warga lainnya. Buktinya dengan pasang spanduk yang bertuliskan sindiran, kan akhirnya ada respon dan kesepakatan untuk perbaikan drainase,” pungkas Bahauddin.

VIDEO SPANDUK WARGA PASAYANGAN DAN TANGGAPAN KETUA DPRD BANJAR DI BAWAH INI !

Exit mobile version