Site icon Kantor Berita Kalimantan

PDAM Intan Banjar dan BPBD Siapkan Distribusi Air Bersih Dengan Mobil Tanki

Untuk membantu kesulitan air bersih di Kecamatan Tatah Makmur PDAM Intan Banjar melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan BPBD Banjar, Selasa (27/7/2021).

Menanggapi adanya kesulitan air bersih kepada pelanggan dan masyarakat di Kecamatan Tatah Makmur, PDAM Intan Banjar bersama BPBD Banjar siap distribusikan melalui mobil tanki air.

“Kami telah menyampaikan persoalan ini ke Pak Bupati (H Saidi Mansyur – Red) dan telah di disposisi untuk Kerjasama dengan BPBD Banjar,” jelas Direktur Umum PDAM Intan Banjar, Abdullah Saraji, Selasa (27/7/2021).

PDAM Intan Banjar, ungkap Saraji punya 3 unit mobil tanki air yang kondisinya sudah cukup tua. Untuk itu diperlukan unit tanki yang dimiliki BPBD Banjar untuk distribusi ke masyarakat yang kesulitan air bersih akibat musim kemarau.

” Tadi kami sudah menyampaikan surat yang telah disetujui Pak Bupati Ke BPBD Banjar dan berharap secepatnya ada kerjasama. Nanti kami yang sediakan air bersih dan BPBD yang siapkan mobil tanki air,” ucap Direktur Umum PDAM Intan Banjar ini.

Saraji juga mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya juga telah menyalurkan air bersih kepada pelanggan dan masyarakat di Kecamatan Aluh Aluh dengan menggunakan mobil tanki air. Ia juga mengakui ada kendala keterbatasan penyaluran air bersih dari IPA Syarkawi ke Booster Tambak Sirang yang ada di Kecamatan Gambut.

” Booster Tambak Sirang mendapat gangguan Pasokan air bersih dari IPA Gubernur Syarkawi. Karena itu saat ini sedang dilakukan pemasangan pipa baru yang lebih besar untuk disalurkan ke Booster Tambak Sirang, dan kalau sudah selesai dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di sana,” tandasnya.

Terpisah, Kepala BPBD Banjar Irwan Kumar ketika coba dikonfirmasi melalui WhatsApp mengarahkan ke Plt Kabid KL, Yayan, karena ia sedang sakit. Namun, hingga berita ini diturunkan masih belum ada kontak dengan Plt Kabid KL tersebut.

Exit mobile version