Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pedagang Frozen Food Alami Peningkatan Omset Hingga Jutaan Rupiah Saat Idul Adha

KBK.News, MARTAPURA – Hari Raya Idul Adha, menjadi momen bertabur rezeki bagi beberapa pedagang, salah satunya pedagang frozen food yang mengalami kenaikan omset hingga 75 persen, Rabu (19/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pedagang frozen food di Sungai Tabuk, Suriani. Ia mengatakan saat perayaan hari raya kurban, banyak warga yang menyewa perlengkapan BBQ di tempatnya.

“Selain itu, seperti bumbu-bumbu untuk BBQ, selada, jajanan nugget, dan berbagai jualan lainnya juga laris manis saat hari raya kurban,” ujar Suriani.

“Bahkan, kami saat ini sedang kehabisan selada saking banyaknya pembeli yang mencari,” lanjutnya lagi.

Berbeda dengan hari biasa yang satu harinya hanya memperoleh penghasilam kurang dari Rp 1 juta, saat hari raya, ia membeberkan omset yang dihasilkan bisa mencapai Rp 1,5 juta hingga 2,5 juta perharinya.

“Yang rame itu biasanya saat Idul Adha, tahun baru, bulan ramadhan, dan hari-hari libur panjang,” sebutnya.

Sementara itu, salah satu pembeli, Idham, mengaku saat ini ia kesulitan mencari selada di beberapa toko frozen food untuk BBQ an.

“Sudah mencari ke berbagai toko memang langka, karena saat ini banyak teman-teman saya juga yang ingin BBQ an bersama keluarga dan kerabatnya,” tutupnya.

Exit mobile version