Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pelaksanaan PPKM Level III Di Kabupaten Banjar Diminta Humanis

Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Muhammad Rofiqi meminta agar pelaksanaan PPKM Level III Di Wilayah Kabupaten Banjar laksanakan secara humanis, Selasa (27/7/2021).

Hal tersebut ia sampaikan setelah Kabupaten Banjar terhitung sejak hari ini melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III.

” Kita tetap memberikan apresiasi setiap langkah untuk melindungi masyarakat dari bahaya pandemi Covid-19,” jelasnya, Selasa (27/7/2021) sore di Martapura.

Politisi Partai Gerindra ini meminta dan juga sekaligus mengingatkan kepada petugas PPKM untuk tetap humanis dalam penegakan ini. Hal tersebut menurutnya penting dilakukan, sebab masyarakat saat ini terdampak sekali akibat segala pembatasan terkait pandemi Covid-19.

” Kita meminta agar pelaksanaan PPKM Level III, khususnya di Kabupaten Banjar dilakukan humanis. Masyarakat kita saat ini sedang kesulitan sebagai dampak dari pandemi Covid-19,” tegasnya.

Kabupaten Banjar, kata Muhammad Rofiqi sudah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan ekonomi masyarakat sangat terdampak. Sedangkan hasilnya pandemi Covid-19 kasusnya hingga sekarang tetap tinggi di Kabupaten Banjar.

” Kita tetap dukung pelaksanaan PPKM Level III di Kabupaten Banjar, namun kita juga harus memperhatikan kesulitan ekonomi masyarakat kita. Di satu sisi mereka harus mematuhi PPKM di sisi lain harus bekerja mencari nafkah untuk keluarga,” pungkas sarjana hukum jebolan Unpad Bandung ini.

Exit mobile version