Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pelantikan Pengurus BAPERA 13 Kabupaten/Kota Di Kalsel

DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kalsel lantik dan kukuhkan para pengurus dari 13 kabupaten/kota untuk masa bakti 2021-2026, Selasa (27/4/2021).

Setelah beberapa waktu lalu DPD BAPERA Kalimantan Selatan (Kalsel) terbentuk, kini disusul dengan terbentuknya pengurus DPC di 13 kabupaten/kota.

Terbentuknya pengurus di seluruh kabupaten/kota di Kalsel ini secara resmi dan dikukuhkan melalui acara yang digelar hari ini, Selasa (27/4/2021).

Pengukuhan pengurus BAPERA 13 kabupaten/kota di Kalsel ini dilakukan Ketua DPD Bapera Kalsel, Gusti Abdurahman (Antung Aman). Pelantikan yang digelar disalahsatu hotel di Banjarbaru ini disaksikan Wakil Ketua Umum DPP BAPERA Pusat, Derek Loupatty.

Seusai pelantikan, Wakil Ketua Umum DPP BAPERA , Derek Loupatty mrngatakan, pelebaran sayap organisasi bertujuan mempercepat proses konsolidasi. Selain itu juga untuk penyusunan program kerja organisasi yang akan dilaksanakan.

Menurut Derek, layaknya organisasi masyarakat (ormas) umumnya, BAPERA juga memiliki program yang sejalan dengan pemerintah.

“BAPERA bersifat terbuka dan independen yang mengutamakan kebersamaan secara sosial,” jelasnya.

Kemudianq, Ketua DPD BAPERA Kalsel, H Gusti Abdurrahman dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus dan kader BAPERA di 13 kabupaten/kota untuk bahu membahu bersama pemerintah1 menekan penyebaran Covid-19.

“Pelantikan kami laksanakan secara sederhana, karena masih terjadi pandemi Covid-19. Karena itu yang dilantik hanya ketua, sekretaris, dan bendahara saja sebagai perwakilan,” tegas Antung Aman.

Politisi senior Partai Golkar Kabupaten Banjar ini berharap, seluruh pengurus dan kader DPD BAPERA di 13 kabupaten/kota di Kalsel akan menjadi pemimpin bangsa.

“Kita juga berharap kedepannya para pengurus dan kader BAPERA dapat menempati posisi penting, baik di tingkat nasional atau daerah,” ungkapnya.

Disela kegiatan ini diisi dengan aksi sosial, yakni penyaluran bantuan paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Selain itu juga dilaksanakan acara berbuka puasa bersama seluruh peserta dan undangan yang hadir.

Exit mobile version