Site icon Kantor Berita Kalimantan

PELAYANAN KESEHATAN DI KABUPATEN BANJAR

PELAYANAN KESEHATAN SUDAH SEHARUSNYA DITINGKATKAN
 
Seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan masyarakat terutama pada bidang kesehatan, maka sudah seharusnya Kabupaten Banjar juga dapat mengikuti dan memenuhi permintaan kebutuhan masyarakat tersebut.
            Menyikapi wacana tersebut, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar pun tidak tinggal diam, rabu (13/11), pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melaksanakan acara pertemuan alih pengetahuan dokter spesialis kepada tenaga kesehatan puskesmas di Kabupaten Banjar tahun 2013. Pada acara yang bertempat di Aula Barakat Setda Kabupaten Banjar ini, Bupati Banjar Sultan H Khairul saleh melalui Sekda Kabupaten  Banjar Ir Nasrunsyah MP menyampaikan sambutannya kepada para peserta yang berhadir pada acara tersebut.
            Ia menghimbau kepada seluruh tenaga kesehatan yang mengikuti kegiatan ini, agar dapat terus meningkatkan kinerjanya, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat, “ kita sudah seharusnya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat” ujarnya.
Ditambahkannya lagi agar para peserta yang melaksanakan pertemuan pada kesempatan kali ini, dapat menyampaikan apa saja yang telah diperolehnya pada kegiatan kali ini, sehingga ilmu atau pengetahuan yang diperoleh dapat dilaksanakan oleh kawan-kawan tenaga kesehatan lainnya yang tidak sempat atau berhalangan hadir.
            Hal ini menurutnya sangat besar pengaruhnya terhadap pembangunan Kabupaten Banjar nanti, karena untuk mencapai Kabupaten Banjar yang Sejahtera, Mandiri, dan Islami sangat diperlukan individu-individu yang sehat didalamnya, yang tentu saja nantinya akan menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Banjar sendiri.
            Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Drg Yasna Khayrina pada kesempatan yang sama juga menyampaikan harapan-harapannya kepada para tenaga kesehatan yang berhadir pada kegiatan maupun yang tidak berada pada kegiatan kali ini, bahwa dengan kebijakan Pemerintah baru yang sebentar lagi akan kita jalankan maka sangat dituntut totalitas kerja dari kawan-kawan yang bekerja dibidang tenaga kesehatan.
Diakhir sambutannya Yasna juga berpesan agar dapat senantiasa menjunjung tinggi aspek kemanusiaan dalam bertugas, karena ujarnya, tenaga kesehatan sendiri sangat sering bersinggungan dengan nyawa atau kehidupan seseorang, maka dari itu haruslah dapat memilah atau memprioritaskan tingkat kegawat daruratan seorang pasien, yang mana harus sesegera mungkin ditangani dan yang mana mungkin dapat ditangani

Exit mobile version