Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Pemakaman PDP Covid-19 Di Gambut Berjalan Lancar Tanpa Penolakan Warga
BUDAYA DAERAH

Pemakaman PDP Covid-19 Di Gambut Berjalan Lancar Tanpa Penolakan Warga

IMG 20200414 173146
IMG 20200414 173146

Pemakaman jenasah pasien  dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berjalan lancar, dan tidak ada penolakan Warga Desa Pematang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar (14/4/2020).

Sempat beredar isu tentang adanya penolakan Warga Desa Pematang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar terhadap satu jenasah PDP Covid-19. Namun, setelah dilakukan pemantauan langsung di sekitar lokasi pemakaman situasi ternyata kondusif.

Kapolsek Gambut, IPTU Jenny yang hadir dilokasi pemakaman mengatakan, pihaknya hadir untuk membantu pengamanan jenasah PDP Covid-19 adalah sudah SOP. Selain itu juga menyempatkan diri memberikan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa memakamkan jenasah yang berasal dari rumah sakit adalah aman.

“Tidak ada penolakan warga atas pemakaman jenasah PDP Covid-19 di Desa Pematang, Gambut. Kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana pemakaman seorang PDP Covid-19 dilakukan dilakukan sehingga tidak membahayakan masyarakat,” jelasnya.

BACA :   Warga Desa Menyerah dan Minta Bantuan Pemkab Banjar

Terpisah, Ketua RT 01 Desa Pematang, Mansyah mengatakan, tidak ada penolakan dari warga terhadap pemakaman jenasah PDP Covid-19 di desa mereka. Apalagi pihaknya telah mendapat informasi dari Polsek Gambut, bahwa pemakaman terhadap pasien PDP dilakukan dengan aman, dan tidak akan membahayakan warga sekitar.

“Kami disini aman aman saja, apalagi sudah mendapat penjelasan langsung tadi, dari Pak Kapolsek,” pungkasnya singkat.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!