Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemancing Ikan Dilaporkan Tenggelam di Sungai Martapura

KBK.NEWS, MARTAPURA – BPBD Kabupaten Banjar melakukan pencarian terhadap Irwansyah, seorang pemancing ikan yang dilaporkan warga terjatuh dan tenggelam di aliran Sungai Martapura, Minggu (25/2 /2023).

Warga Desa Lok Tunggul, Kecamatan Pengaron dihebohkan dengan adanya laporan warga mereka Irwansyah (37) yang berangkat untuk memancing ikan terjatuh dan tenggelam di Sungai Martapura. Informasi adanya pemancing yang tenggelam tersebut kemudian disampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, Sabtu (24/2/2024).

Menurut keterangan sejumlah saksi dan aparat Desa Benteng, bahwa korban sehari sebelumnya sekitar pukul 09.00 Wita, Sabtu (24/2/2024) terlihat aliran Sungai Martapura. Namun, hingga malam hari korban tidak pulang kerumah dan diduga korban terjatuh dan tenggelam di sungai.

Pihaknya keluarga yang mengetahui korban belum pulang dan memulai pencarian di sekitar lokasi biasa Irwansyah memancing. Tetapi setelah melakukan penyisiran hanya menemukan peralatan pancing beserta sandal di lokasi tersebut.

Kemudian warga melaporkan peristiwa orang tenggelam ini kepada  BPBD Kabupaten Banjar yang kemudian menurunkan 8 personelnya, Minggu (25/2/2025) pagi.

Tim BPBD Kabupaten Banjar bersama tim Basarnas, TNI dan Polri yang tiba di lokasi selanjutnya turun ke sungai untuk melakukan penyisiran untuk menemukan korban.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar Warsita melalui Kepala Seksi Kedaruratan Arifin mengatakan, sejauh ini proses pencarian masih dilakukan oleh tim gabungan. Debit air sungai yang semakin meninggi karena terjadi hujan, membuat proses pencarian dilakukan ke arah hilir hingga simpang 3 Mataraman.

“Atas kesepakatan tim, proses pencarian bergeser ke arah hilir sungai, kita berbagi titik, BPBD Banjar di  wilayah Bawahan Selan,” ucapnya.

Hingga, Minggu (25/2/2024) Pukul 16.00 Wita korban yang diduga tenggelam belum ditemukan.

Sumber : suara banjar

Exit mobile version