Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pembacaan Rekapitulasi Penghitungan Perolehan suara pemilu 2024 Untuk Wilayah Kabupaten Banjar Mendapat Pengamanan Ketat Dari Polda Kalsel

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara pemilu 2024 untuk wilayah Kabupaten Banjar mendapat pengamanan ketat dari Polda Kalsel, Kamis (7/3/2024).

Setelah 12 kabupaten/kota di Kalsel menyelesaikan rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara pemilu 2024 dan yang terakhir wilayah Kabupaten Banjar. Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Banjar berlangsung sekitar Pukul 21.00 Wita di Galaxy Hotel Banjarmasin.

Hal yang menarik perhatian, yakni pengamanan yang dilakukan Polda Kalsel dilakukan lebih ketat dibanding sebelumnya. Pengamanan tersebut untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan juga guna lancarnya rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 yang digelar KPU Kalsel.

Pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 di Kabupaten Banjar dibacakan oleh Komisioner KPU Kabupaten Banjar.

Pertama untuk perolehan suara Pilpres 2024 dibacakan oleh Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhammad Nor Aripin. Untuk Pileg DPR RI Dapil Kalimantan Selatan 1 dibacakan oleh Komisioner KPU Kabupaten Banjar Abdul Muthalib atau yang akrab disapa Aziez.

Kemudian juga dibacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 untuk DPRD Kalsel, DPRD Kabupaten Banjar, DPRD Kalsel, dan DPD RI.

Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 yang digelar KPU Kalsel di Galaxy Hotel Banjarmasin ini juga dihadiri Bawaslu Kalsel.

Exit mobile version