Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pembangunan Gereja Santo Paulus Rasul

Bupati Sanggau, Paolus Hadi lakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santo Paulus Rasul di Kecamatan Mokok, Kamis (10/9/2020).

Peletakan pertama sebagai tanda pembangunan gereja bagi umat katolik di Kabupaten Sanggau ini dimulai dengan pemberkatan yang dipimpin Uskup Sanggau, Mgr. Giulio Mencuccini. Prosesi kegiatan ini berlangsung singkat, sebab masih dalam suasana pandemi Covid-19, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bantuan untuk pembangunan Gereja Santo Paulus Rasul dilakukan Pemkab secara proporsional. Menurut Paolus Hadi, bantuan pembangunan untuk gereja, bukan karena bupatinya beragama katolik, sebab bantuan juga diberikan kepada rumah ibadah agama yang lain .

“Disini saya ingin menegaskan, bahwa Pemkab sudah memberikan bantuan untuk pembangunan ini sesuai kewenangannya, dan Pemkab melakukan ini secara proporsional, tidak semerta-merta, karena Bupatinya beragama Katolik,” tegas Paolus Hadi.

Hadir mendampingi Bupati Sanggau, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Yakobus, Anggota DPRD Sanggau, Susana Herpena, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Fransiskus Ason, SP.

Source : MC Kab Sanggau/infopublik.id

 

Exit mobile version