Kantor Berita Kalimantan

Pembangunan Jembatan Tahap II Di Aluh Aluh Diharapkan Bukan PHP

MARTAPURA – Warga Kecamatan Aluh Aluh sambut positif pemasangan papan proyek pembangunan Jembatan Desa Handil Baru Tahap II dan berharap cepat dikerjakan serta bukan PHP, Minggu (18/9/2022).

Setelah lama ditunggu dan diharapkan oleh warga Desa Handil Baru, Kecamatan Aluh Aluh kelanjutan pembangun jembatan Tahap II, kini sudah ada secercah harapan. Hal itu ditandai dengan telah dipasangnya papan proyek rencana kelanjutan proyek pembagunan tahap kedua tersebut.

“Sudah lama kami berharap Pemkab Banjar melanjutkan pembangunan tahap II Jembatan Desa Handil Baru. Karena ini sangat berarti bagi warga, sebab menjadi penghubung 3 desa lainnya termasuk ke wilayah Kota Banjarmasin,” jelas Akhmadi warga Kecamatan Aluh Aluh.

IMG_20220912_154230-01
Pembangunan Jembatan Desa Handil Baru Sempat Mangkrak.

Dengan dipasangnya papan proyek untuk pembangunan tahap II Jembatan Desa Handil Baru, ungkap Akhmadi, warga sangat senang dan berharap segera dilaksanakan serta bukan pemberi harapan palsu (PHP) saja.

” Pemasangan papan proyek sebagai tanda akan dimulainya pembangunan itu dilakukan awal pekan lalu, namun saya tidak melihat sendiri pemasangannya. Semoga ini betul – betul segera dibangun dan bukannya PHP saja,” ujarnya.

Sebelum pemasangan papan proyek ini, warga Desa Handil Baru, Kecamatan Aluh Aluh mengeluhkan mangkraknya pembangunan jembatan di mereka tersebut. Akibatnya sudah 9 bulan warga dibuat susah, karena tidak bisa dilintasi mobil dan sepeda motor.

Menurut warga jembatan Desa Handil Baru sangat penting, sebab menjadi penghubung utama Desa Handil Baru, Desa Kuin, Desa Kuin Besar, Desa Terapu, dan Desa Podok di Kecamatan Aluh Aluh. Selain itu jembatan Desa Handil Baru ini juga menjadi penghubung dengan wilayah Kota Banjarmasin, yakni Kelurahan Mantuil.

Dampak lainnya akibat mangkraknya pembangunan jembatan tersebut, beber warga Desa Handil Baru, sejumlah kendaraan roda empat terpaksa parkir di wilayah Kelurahan Mantuil, Kota Banjarmasin dan itu telah berlangsung sekitar 9 bulan lamanya.

Terkait hal pembangunan tahap II jembatan Desa Handil Baru tersebut, Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Jimmy mengatakan, bahwa saat ini masih proses kontrak. Selain itu pihaknya segera turun ke lapangan untuk mutual check.

Setelah pemasangan papan proyek ini, masih belum ada keterangan resmi dari Dinas PUPRP Kabupaten Banjar tentang kapan mulai dikerjakan. Sebab, di papan proyek tidak dicantumkan Tanggal mulainya pelaksanaan pembangun Tahap II Jembatan Desa Handil Baru tersebut.

Exit mobile version