DAERAH

Pemilik Lahan Pembangunan Embung Cempaka Keluhkan, Lahannya Dibersihkan, Namun Belum Dibayar

BANJARBARU – Pemilik lahan untuk pembangunan embung di Cempaka Banjarbaru mengeluhkan dan sekaligus mempertanyakan uang ganti rugi pembebasan lahan yang belum dibayar, tetapi lahan mereka dibersihkan, Selasa (23/5/2023).

Keluhan tersebut disampaikan oleh pemilik lahan H Ghozali Rahman dan Parhana. Menurut Ghozali, sejumlah pemilik lahan telah menerima uang ganti rugi pembebasan, namun lahan miliknya belum dibayar.

“Punya saya ini belum dibayar, tapi sudah dibersihkan, nah ini yang tidak rame. Sudah dibersihkan baru memberi tahu saya, aneh,” jelasnya dengan nada kecewa.

Menurut H Ghozali Rahman, setelah ia konfirmasi kepada pihak Dinas PUPR Kota Banjarbaru, ia dapat informasi, bahwa lahannya akan dibayar pada Bulan Oktober 2023 mendatang.

” Dijanjikan bulan 10 (Oktober) akan dibayar, jadi 5 bulan lagi harus menunggu, tetapi kenapa lahan kami di Sungai Kuranji atau Gatah Tunggal dikerjakan (dibersihkan) untuk pembangunan embung,” tegas H Ghozali Rahman sambil mempertanyakan.

Pembangunan Embung Cempaka di Kota Banjarbaru merupakan salah satu Pemkot Banjarbaru upaya mengantisipasi bencana banjir yang seringkali terjadi di wilayah Kecamatan Cempaka. Selain membangun embung juga dilakukan normalisasi sungai mengantisipasi banjir di Kota Banjarbaru yang kini menjadi Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

Terkait dengan keluhan pemilik lahan ini belum ada tanggapan atau keterangan resmi dari pihak terkait. Kabid SDA Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Subrianto saat dihubungi melalui telepon dan Whatsapp tidak terhubung.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

10 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago